Home / Berita Kecamatan / SOSIALISASI PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA TP PKK KECAMATAN KLOJEN

SOSIALISASI PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA TP PKK KECAMATAN KLOJEN

DSC_1516_2

Sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba TP PKK Kecamatan Klojen

Sebanyak 134 orang kader PKK di wilayah Kecamatan Klojen turut hadir sebagai peserta pada acara yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Klojen pada hari Sabtu, 3 September 2016 mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.30 WIB di Aula Kecamatan Klojen Jl. Surabaya Nomor 3 Malang.

        Acara Sosialisasi yang dibuka langsung oleh Drs. Agus Subali, M.Si selaku Camat Klojen berlangsung dengan lancar dan gayeng dikarenakan antusiasme peserta yang hadir. Tak lupa dalam sambutannya Beliau juga mensosialisasikan program Kecamatan Klojen terkait pemanfaatan layanan yang berbasis perkembangan tekhnologi informasi yaitu informasi pelayanan perizinan dan non perizinan, pengaduan masyarakat dan pelayanan izin usaha mikro melalui website dengan alamat : kecklojen.malangkota.go.id

       Adapun 2 (dua) orang yang didapuk selaku narasumber pada Sosialisasi ini berasal dari Badan Narkotika Nasional Kota Malang yaitu Farah Adriani, SH dan Pristiwanto Nugroho, S.I.Kom. Mendapat kesempatan pertama Farah Adriani, SH yang juga menjabat sebagai Kasubag Umum BNN Kota Malang memamparkan materi mengenai Kejahatan Narkoba yang meliputi potret permasalahan Narkoba di Indonesia, kejahatan Narkoba sebagai Transnational Organized Crime (TOC), modus operandi rekrutmen kurir, modus peredaran Narkoba serta ketentuan Pidana menurut UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

      Sedangkan pada paparan materi kedua yang disampaikan Pristiwanto Nugroho, S.I.Kom. selaku Penyuluh BNN Kota Malang, dengan mengambil judul Peran Keluarga dalam Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba beliau menjelaskan apa itu Narkoba dan jenis-jenisnya, bagaimana perubahan fisik para pecandu sebelum dan sesudah pakai Narkoba?, bagaimana mengenali penyalah guna Narkotika?tahapan penggunaannya, serta bagaimana peran keluarga terutama Ibu dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

        Setelah kurang lebih 2 (dua) jam penyampaian materi narasumber tersebut, terdapat 6 (enam) pertanyaan yang diajukan oleh peserta yang dapat dijawab dengan baik dan jelas oleh kedua narasumber. Sebelum acara diakhiri pukul 12.30 WIB, Camat Klojen beserta Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Klojen mengajak foto bersama dengan Ibu-Ibu Ketua TP PKK Kelurahan se Kecamatan Klojen dan dengan kader PKK masing-masing Kelurahan.

About kecklojen

x

Check Also

Camat Klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si Memberikan Edukasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja

Kecamatan Klojen – Camat Klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si menjadi narasumber pada kegiatan Pendampingan Pelaksanaan ...