«

»

Sep 16

“DIALOG INTERAKTIF ANTI NARKOBA dan HIV/AIDS” KUNJUNGAN KOMINFO KOTA MALANG dan BNN KOTA MALANG

DSC_0009

Kunjungan Kominfo dan BNN Kota Malang

Klojen Malang, kecklojen.malangkota.go.id – Kunjungan sosialisasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Kota Malang dan Badan Narkotika Nasional (BNN) berjalan dengan semestinya. Mulai acara dimulai dari jam 9.30 WIB di buka oleh Bpk. Zoelkifli Amrizal selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang. Dengan judul “Dialog Interaktif 2016 – Bersama Kita Wujudkan Generasi Muda Bebas Narkoba dan HIV/AIDS” diisi oleh 2 narasumber  langsung dari BNN dan Komisi HIV/AIDS kota Malang (15/9).

Malang menjadi kota yang sangat rentang terhadap masuknya transaksi Narkoba setelah surabaya, karena perkembangannya yang sangat cepat dan pesat. Tim mengundang anak remaja perwakilan dari SMKN 2 Malang dan SMKN 3 Malang menjadi peserta dalam dialog interaktif kali ini. Disiarkan juga oleh salah satu TV Swasta yaitu Batu TV.

Mengapa generasi muda harus bebas narkoba? Karena generasi muda adalah generasi yang sangat mudah dipengaruhi oleh bandar narkoba, jiwanya yang sangat muda dan rasa ingin tahunya yang sangat tinggi itu menjadi kesempatan. Ini menjadi PR pemerintah khususnya Kota Malang untuk sesering mungkin untuk melakukan sosialisasi dan pemeriksaan yang rutin agar setidaknya bisa mengurangi dan menyadarkan generasi muda bebas narkoba.

Bagi pecandu narkoba tidak bisa langsung dipenjara karena itu tidak mengubah apa-apa, pecandu bisa sembuh dengan direhabilitasi. Salah satu orang yang juga dulu mantan pecandu sekaligus yang menjadi  mentestimoni langsung di Dialog Interaktif yaitu Bpk. Doni (15/9) selama beliau menjadi pecandu dari kelas 5 SD sampai berhenti menggunakan barang haram tersebut.

Dan juga HIV/AIDS jangan diremehkan, sampai sekarang penyakit ini masih belum ada obat penyembuhnya. Pemerintah masih sibuk dengan penanggulangan pernikahan dini, seks pra nikah dan korban pelecehan seksual namun juga harus peduli apa yang akan terjadi setelah kejadiannya, ini menjadi salah satu sumber munculnya HIV/AIDS. Namun, untuk penderita jangan sampai menutup diri karena ada LSM-LSM yang bisa membantu secara psikis dan fisik.

Diharapkan dengan dialog interaktif ini bisa mengubah mindset khususnya para generasi muda untuk bisa ikut serta dalam memberantas dan bebas dari Narkoba dan HIV/AIDS.