Berita KecamatanBerita TerbaruKota Malang

PELATIHAN PENGEMBANGAN INKLUSI DISABILITAS

KLOJEN, PPRBM (Pusat Pengembangan Rehabilitasi Bersumberdaya Manusia) Bhakti Luhur telah berhasil menyelenggarakan kegiatan  “Pelatihan Pembangunan Inklusi Disabilitas” yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Klojen. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yakni hari selasa dan rabu pada tanggal 12-13 September 2017 pukul 08.30 – 16.00 WIB dan menghadirkan 2 narasumber, Ferdinan Paulus Anyab, S.Kom. dan Dra. Theresia Pujiastutik.

Peserta pelatihan tersebut di ikuti kurang lebih 40 orang yang terdiri dari unsur dan lembaga antara lain PKK, Karang Taruna, WKRI (Wanita Katolik Republik Indonesia), TKSK, PSM, Sekolah (SD, SMP, SMA), Pengurus Paguyuban (PSG), Difabel Dewasa, PMK (Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan), Jemaah Tahlil, Karang Werda, Linmas, Babinas, UPT Pendidikan, UPT Kesehatan.

Adanya pelatihan tersebut bertujuan agar peserta pelatihan memiliki pemahaman yang komprehensif mengenai pembangunan inklusi disabilitas, selain itu tujuan khusus yang ingin di capai adalah agar peserta memahami tentang hak-hak difabel sesuai dengan Perda Kota Malang No. 2 Tahun 2014 tentang perlindungan dan pemberdayaan penyandang disabilitas, memahami pentingnya partisipasi penyandang disabilitas dan masih banyak tujuan khusus yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut. Pada tanggal 13 September 2013 kegiatan di tutup dengan evaluasi hasil training / pelatihan selama 2 hari.