«

»

Sep 18

Pengelolaan Ibu Hamil Untuk Mencegah Komplikasi


Klojen Malang, kecklojen.malangkota.go.id – Pengelolaan Ibu Hamil Untuk Mencegah Kompilasi di Lobby Kantor Kecamatan Klojen.

Dalam rangka meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat, khususnya kualitas kesehatan ibu dan anak yang sejalan dengan Millenium Development Goals (MDGs) untuk menurunkan angka kematian ibu, bayi dan balita maka Kecamatan Klojen bekerjasama dengan UPT Puskesmas di wilayah Kecamatan Klojen, Rs. Melati Husada dan BPJS Kesehatan Kota Malang mengadakan kegiatan “Pengelolaan Ibu Hamil Untuk Mencegah Komplikasi” di area lobby Kantor Kecamatan Klojen pada hari Kamis tanggal 14 September 2015 pukul 09.00 WIB.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah ibu-ibu hamil yang berada di wilayah Kecamatan Klojen. Kegiatan di awali dengan pemberian edukasi mengenai peningkatan pengetahuan tentang ibu hamil dalam proses persalinan oleh Bapak I Wayan Agung Indrawan, Dr, Sp.OG. Peserta juga di beri kesempatan untuk menanyakan seputar kehamilan atau keluhan yang di alami selama proses kehamilannya. Setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan kehamilan dan pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil oleh tim kesehatan di UKS Kecamatan Klojen, tidak hanya itu peserta kegiatan juga di beri kesempatan untuk melakukan USG dan semuanya dilaksanakan secara gratis. Kegiatan berakhir pada pukul  13.00 WIB setelah semua ibu hamil selesai melakukan sesi pemeriksaan kesehatan. (14/9)