ROAD SHOW BUS KPK 2019 di KOTA MALANG

KLOJEN– Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK)  hadir di Kota Malang dalam Kegiatan  Road show Bus KPK 2019 “JELAJAH NEGERI BANGUN ANTI KORUPSI” selama tiga hari  pada tanggal 6 s/d 8 September 2019 di Balai Kota Malang.

Kegiatan  ini melibatkan banyak instansi pemerintah daerah, pemerintah pusat, BUMN, dan BUMD. Hal tersebut dapat terlihat dari sejumlah stan – stan pameran pelayanan publik   yang turut berpartisipasi pada acara tersebut.

Kecamatan Klojen ikut berpatisipasi dalam Road show Bus KPK 2019 selama 3 hari ini  dengan mengikuti pameran Pelayanan Publik yaitu Pelayanan maksimal kepada publik tanpa korupsi/pungli, dimana segala pengurusan tanpa dipungut biaya

Kegiatan Roadshow Bus KPK 2019 di Kota Malang ini merupakan  Program Kampanye Antikorupsi yang merupakan serangkaian kegiatan penyadaran publik dan peningkatan partisipasi publik yang mendorong bentuk berupa aksi kolektif dan kolaborasi.

Kegiatan kampanye ini berupa Road show Bus KPK dengan target sasaran masyarakat umum, yang terdiri atas pelajar, guru, mahasiswa, dosen dan aparat pemerintahan serta berbagai  komunitas yang ada.

Kegiatan  Road show Bus KPK 2019 merupakan langkah nyata bagi KPK untuk berinteraksi dengan masyarakat dengan memberikan pengetahuan mengenai korupsi dan bagaimana cara melawan korupsi itu sendiri .

Selain itu, acara ini merupakan inovasi dan strategi, untuk menghadirkan KPK secara langsung di tengah-tengah masyarakat untuk menjembatani dalam upaya pencegahan korupsi yang dilakukan oleh KPK dan masyarakat umum itu sendiri.

Pada hari ke tiga, Sabtu 8 September 2109 ( hari terakhir ) Road show Bus KPK 2019 hadir di area Car Free Day ( CFD) Jl.Ijen untuk sosialisasi anti korupsi, kuis dan games serta senam sahabat pemberani yang pada kesempatan ini  dihadiri langsung oleh Bapak Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji