Berita Kecamatan

Camat Klojen Mengikuti halal bi Halal Dengan Pemkot Secara Video Conference

Camat Klojen Heru Mulyono bersama seluruh Lurah se-Kecamatan Klojen mengikuti Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh Pemkot Malang dengan melalui video conference yang digelar di aula Kecamatan Klojen, Selasa (26/5/2020).

Wali Kota MalangSutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto memimpin Halal bi Halal yang diikuti kepala OPD di lingkungan Pemkot Malang.

Walikota Malang Drs. Sutiaji dalam sambutannya mengatakan bahwa PSBB Malang Raya hanya cukup satu putaran saja.

Optimisme kita adalah yang sembuh semakin banyak, DPD sehat juga terus bertambah, ini jadi pertimbangan PSBB cukup sekali saja, setelah masa PSBB itulah, Kota malang akan memasuki “New Normal”

Adapun spririt dan roh yang dibangun oleh pemkot akan beradaptasi pada kondisi masa pandemi Covid-19.

Walikota Malang menyebutkan empat langkah kebijakan Pemkot Malang yang akan dilakukan pasca pemberlakuan PSBB Malang raya.

Kebijakan tersebut yang pertama adalah menyiapkan the new normal life (penyusunan SOP hidup sehat dan protokol Covid-19 pasca PSBB.

Kedua, penyiapan RSUD sebagai rumah sakit darurat dan ramah isolasi untuk PDP  ringan di jalan Kawi,

Ketiga, melakukan pemantauan penyakit kronis dan keempat, paket kebijakan stimulus ekonomi (merumuskan kebijakan untuk mendorong pemulihan kehidupan ekonomi masyarakat).