BeritaBerita KecamatanBerita Terbaru

Camat Klojen Dampingi kapolresta Malang Meresmikan Kampung Tangguh Bareng Tenes Malang

Kapolresta Malang, Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S.Sos., S.IK., M.H., didampingi Camat Klojen, Drs. Heru Mulyono, Danramil 0833/01 Klojen, Kapten Kav Gunawan, Lurah Bareng, Dwi Cahyono ST, Senin 22 Juni 2020 meresmikan Kampung Tangguh Semeru di RW 02 Bareng Tenes Kota Malang. 

Kapolresta Kombes Pol Leonardus Simarmata dalam sambutannya meminta stasus zona hijau di wilayah Bareng Tenes harus tetap dipertahankan. 

Kampung Tangguh Semeru merupakan sebuah upaya pencegahan dengan pendekatan yang berbasis komunitas kawasan dan kemandirian masyarakat.

”Kami mengapresiasi warga masyarakat Bareng turut bergotong royong melawan Covid-19 (Corona),” kata Leonardus Simarmata.

Lebih lanjut Leonardus berpesan, hal yang terpenting adalah kedisiplinan masyarakat mematuhi dan menerapkan aturan protokol kesehatan Covid-19. 

Senada, Camat Bareng Tenes pun mengatakan wilayah Bareng RW 02 termasuk wilayah Zona hijau, dimana selama pandemi ini tidak ditemukan adanya kasus positif covid-19. Karenanya apresiasi juga disampaikan Camat Bareng dan menghimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan waspada dengan adanya pendatang.

“Kami sangat apresiasi Barnes RW 02 atas kepekaannya terhadap warga pendatang ditengah berjubelnya tempat kost di wilayah ini. Dan Kami meminta kekompakan dan kepedulian masyarakat di tingkatkan, juga kedisiplinan yang dimulai dari diri sendiri sebagai langkah memutus rantai penyebaran virus” Tandas Camat Bareng.

Sementara itu Dwi Cahyono, ST, Lurah Bareng mengatakan Kampung Bareng Tenes bisa dikatakan kampung kos-kosan. Karena banyaknya anak-anak kos.

”Saya mengapresiasi warga di sini (Bareng Tenes) dengan adanya kampung tangguh semeru ini bisa dijadikan salah satu antisipasi penyebarain Covid-19.”

Peresmian Kampung Tangguh Bareng Tenes (Barnes) pun ditandai dengan pemukulan beduk kentongan oleh Kapolresta Malang dan pengurus daerah setempat, Kapolresta Malang Kota menyalurkan bantuan beras sebanyak empat sak, masing-masing 25 kg. Masker 50 buah, dan 10 botol hand sanitizer. Sedangkan Danramil 0833/01 Klojen, menyalurkan bantuan berupa 10 paket sembako.

Di acara Peresmian Kampung Tangguh Semeru juga hadir Ketua RW 02, Kadang Pancoro dan tokoh masyarakat setempat, Pemuda dan Warga RW 02 Kelurahan Bareng.