Site icon Selamat Datang di Offical Website Kecamatan Klojen Malang

Camat Klojen Membuka Membuka Sosialisasi Terkait Program JKN-KIS

KLOJEN – Camat Klojen Heru Mulyono membuka sosialisasi terkait program  JKN-KIS yang diselenggarakan oleh Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Malang di aula Kelurahan Bareng jalan Kawi Kota Malang, Jumat (17/07/2020).

Dalam kesempatan itu Camat Klojen berpesan kepada semua undangan selama pandemi Covid-19 ini supaya meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungannya.

“Kalau ada pendatang supaya segera ditanya mau ketemu siapa dan dari mana? Tujuannya agar kita semua bisa mendeteksi dini persebaran Covid-19 diwilyah kita”.

Lebih lanjut Heru juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada warga Bareng berkat kedisiplinannya Kecamatan Klojen paling sedikit penderita Covid-19 nya dibanding kecamatan lainnya di Kota Malang.

“Berkat masyarakat yang peduli dengan berbuat disiplin memakai maker, menjaga jarak dan rutin memncuci tangan, membuat persebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Klojen paling rendah dibanding dengan kecamatan lainnya di Kota Malang.”

Sementara itu nara sumber dari Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Malang memaparkan bahwa upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam menjamin pelayanan kesehatan terhadap masyarakatnya melalui kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) membuahkan hasil.

Hal ini dibuktikan dengan adanya peserta jaminan kesehatan warga Kota Malang yang telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) atau Jaminan Kesehatan Semesta. Dari total penduduk sebanyak 860.452 jiwa sudah tercatat 827.885 jiwa atau 96,22 yang sudah ter-cover JKN-KIS.

“Capaian UHC Kota Malang 96,22 persen ini terhitung sejak 1 Mei hingga 1 Juli 2020. Sampai saat ini penambahan itu juga masih terus dilakukan,” ujarnya saat ditemui Rabu (15/7/2020).

Dengan adanya jaminan kesehatan yang iurannya turut dibayarkan oleh Pemkot Malang dinilai akan sangat membantu masyarakat, apalagi di masa

Exit mobile version