BeritaBerita Kecamatan

Camat Klojen Membuka Sosialisasi Literasi Digital di Kelurahan Penanggungan

Camat Klojen Heru Mulyono, S.IP., M.T hadir secara langsung sekaligus memberikan sambutan dan arahan pada Sosialisasi Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kelurahan Penanggungan Kecamatan Klojen Kota Malang bertempat di aula Kelurahan Penanggungan, Jumat (24/07/2020).

Dalam sambutannya Camat Klojen Heru Mulyono menyampaikan materi terkait dengan Perwal Kota Malang No. 19 Tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19.

Dijelaskannya bahwa sampai saat ini obat dari virus Covid-19 belum ditemukan. Sehingga yang akan kita laksanakan adalah menekankan pentingnya 3 T yaitu ‘testing, tracing, treatment’ dalam penanganan penyebaran virus Corona Covid-19.

“saat ini sedang gencar melaksanakan test rapid, swap yang secara otomatis yang terkonfirmasi positif akan terus bertambah dan harus kita terima, tinggal bagaimana kita mentreatment bagaimana yang positif bisa sembuh”.

Maka, dengan adanya Perwal Kota Malang No. 19 Tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 kita supaya meningkatkan deteksi dini  terhadap potensi persebaran Covid-19

“termasuk memantau Warga pendatang dan warga yg baru saja bepergian ke zona merah terutama OTG dan melakukan Deteksi warga yg memiliki gejala klinis dan sgr melakukan treatmen melalui Rapid Test, Apabila hasil Rapid Test Reaktif maka disarankan isolasi mandiri dan pemberian suplemen kesehatan beberapa hari sambil menunggu  rapid kedua”.

Sementara itu, bertindak sebagai narasumber yaitu J.A. Bayu Widjaya, S.Sos, M.Si , Kabid Statistik dan Persandian Diskominfo Kota Malang menyampaikan materi tentang “Menangkal Hoax Dengan Membangun Sikap Mental Tabayyun” dan Fitri Labuda, M.Pd, Kaprodi Desain Grafis dan Multimedia Probis, Pusat Bisnis Universitas Negeri Malang menyampaikan materi tentang “Konten Kreatif Visual Berbasis Digital Sebagai Media Komunikasi Visual”

Kata kuncinya, Dengan sosialisasi yang dilakukan, diharapkan masyarakat Kelurahan Penanggungan dapat memahami penggunaan media digital secara bijak.