BeritaBerita Kecamatan

ketua TP PKK Kecamatan Klojen Dampingi Ketua TP PKK Kota Malang Bagikan Masker di Kampung Heritage Kayutangan

KLOJEN – Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji dan Walikota Malang Sutiaji didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Klojen Suharti Titik Sumarni serta pengurus PKK Kota Malang membagikan masker kepada masyarakat di Kampung Heritage Kayutangan, Jumat (7/8/2020).

Bukan hanya sekadar membagikan, mereka juga memberikan edukasi dan literasi kepada warga tentang pentingnya memakai masker untuk pencegahan Covid-19 serta menempelkan stiker yang isinya ajakan untuk menjaga kesehatan dengan protokol Covid-19 seperti ajakan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dan Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian telah melaunching Pembagian Masker yang berjumlah 26 juta untuk warga Jawa Timur di Pendopo Agung Kabupaten Malang Jumat (7/8/ 2020).

Baca Juga : https://kecklojen.malangkota.go.id/2020/08/18/rayakan-kemerdekaan-ke-75-ri-pkk-kota-malang-launching-57-ribu-masker-di-kampung-tridi/

Dalam arahannya Mendagri Tito Karnavian menyatakan bahwa gerakan Pembagian masker ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat rapat terbatas penanganan covid-19 kepada PKK agar bergerak mengkampanyekan dan sosialisasi bagi masker yang berpedoman pada protokol kesehatan.

Ia berpesan kepada seluruh kader TP PKK agar dalam membagikan masker secara door to door sekaligus memberikan sosialisasi dan pemahaman penggunaan masker secara benar. “Dengan meningkatnya pengetahuan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dengan benar; maka kita turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid19” ujar Tito.

Baca Juga : https://kecklojen.malangkota.go.id/2020/09/07/tp-pkk-kecamatan-klojen-turut-serta-kampanye-nasional-disiplin-pakai-masker/

“Saya juga berpesan agar petugas yang membagikan masker adalah kader PKK yang dalam kondisi sehat, berusia dibawah 50 tahun serta tidak memiliki penyakit komorbid, agar tidak menularkan dan tidak mudah tertular virus” tandasnya.

Sejurus setelah Intruksi Presiden Joko Widodo kepada PKK, Ny. Tri Tito Karnavian langsung bergerak cepat salah satunya di Provinsi Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur Khofifah juga langsung bergerak cepat dengan menggandeng seluruh Kabupaten/Kota sampai akhirnya akan dilaunching 26 juta masker secara serentak.

Seusai Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dan Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian melaunching Pembagian Masker yang berjumlah 26 juta untuk warga Jawa Timur di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

Ketua TP PKK Nasional, Tri Suswati Karnavian didampingi oleh Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin, Wali Kota Malang Drs H Sutiaji dan Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji melakukan bagi-bagi masker kepada warga di Kampung Heritage Kayutangan, Kota Malang.