BeritaBerita Kecamatan

Camat Kecamatan Klojen Heru Mulyono hadiri Saresehan bersama MUI

KLOJEN – Camat Kecamatan Klojen Heru Mulyono hadiri Saresehan bersama MUI ( Majelis Ulama Indonesia) Kota Malang dengan mengangkat tema “Mewujudkan Kerukunan dan Keharmonisan Masyarakat Kota Malang” yang diselenggarakan oleh MUI Kota Malang. bertempat di Hotel Savana Malang Jl. Letjend Sutoyo Kecamatan Klojen Kota Malang, Sabtu (29/08/2020).

Hadir pada acara tersebut antara lain Danrem 083/BDJ diwakili oleh Kasrem 083/BDJ Malang (Letkol Inf Akhmad Joni Toa,S.E), Walikota Malang (Drs. Sutiaji), Kapolresta Malang Kota diwakili oleh Kapolsek Klojen (Kompol Fatkhur Rohman SPd), Dandim 0833/Kota Malang diwakili oleh Danramil Klojen (Kapten Kav Gunawan), Wakil Ketua DPRD Kota Malang (H. Abdurrochman, SH), Kajari Kota Malang diwakili oleh Bpk. Kusumandoko, Rais Syuriah PCNU Kota Malang (Drs. KH. Chamzawi, M.Hi).

Dalam sambutan Ketua Panitia kegiatan H. Abdul Haris M.A menyampaikan, kalau dalam kegiatan ini mengambil topik tentang antisipasi hal-hal yang mengarah ketidak harmonisan lintas Agama, sehingga harus ada upaya dari kita semua untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan diantara warga masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan juga olehnya, Medsos (Sosial Media) sangat mempengaruhi dan genjar mempengaruhi pemikiran masyarakat sehingga tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan suatu permasalahan.

Kewajiban kita saat ini harus mampu merawat dan menjaga keharmonisan dimasyarakat dan keharmonisasi antar Agama dan Mudah-mudahan di Kota Malang khususnya tidak terjadi dan masyarakat tidak terpengaruh dengan Medsos,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji dalam sambutannya memberikan presiasi dan terima kasih atas diselenggarakan Saresehan bersama MUI ( Majelis Ulama Indonesia) Kota Malang.

Lebih lanjut Sutiaji menjelaskan bahwa bahwa kerukunan umat beragama yang internal yang selalu kita jaga, karena kerukunan internal bukan domain dari pemerintah tapi domian masing-masing organisasi maka disini salah satu peran MUI adalah untuk mengkomunikasikan dengan semua organisasi.

Hal senada juga disampaikan Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Akhmad Juni Toa, kita semua wajib menjaga keharmonisan dan kerukunan yang selama ini telah terjaga dengan baik, khususnya di Kota Malang.

“Kegiatan ini patut kita apresiasi langkah yang dilakukan oleh MUI dengan menyelenggarakan kegiatan sarasehan ini, yang tujuannya adalah menangkal segala sesuatu yang dapat merusak kerukunan antar Agama, dengan sarasehan ini diharapkan dapat meminimalisir keresahan-keresahan dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat,” katanya.