BeritaBerita Kecamatan

Camat Klojen Heru Mulyo Terima Petugas Sensus Penduduk Untuk Wilayah Kecamatan Klojen

Camat Klojen Heru Mulyono, S.IP., M.T didampingi Kasi Pemberdayaan Masyarakat Drs. Muchtar Ghozali, M.M. menerima kunjungan petugas sensus penduduk dari Tim Badan Pusat Statistik – BPS Kota Malang untuk wilayah Kecamatan Klojen di kantor Kecamatan Klojen, Rabu (02/09/2020).

Koordinator petugas sensus penduduk dari Tim Badan Pusat Statistik – BPS Kota Malang mengatakan bahwa tujuan dari kedatangannya adalah untuk memberitahukan rencana akan turun ke lapangan untuk mendata penduduk yang berada di wilayah Kecamatan Klojen.

Pada kesempatan tersebut, Heru Mulyono, S.IP., M.T menyampaikan beberapa hal mengenai pengumpulan data Sensus Penduduk 2020. Yang pertama diharapkan sebelum turun kelapangan petugas supaya koordinasi dengan RW dan RT setempat.

Lebih lanjut, menurutnya pendata harus ulet, jeli, sabar, dan telaten dalam aktualisasi data yang diajikan oleh pemberi data. Kemudian keterbukaan dari masyarakat kota malang dalam memberikan informasi. Kata Heru.

Serta bila pengambilan data penduduk sudah selesai, petugas jangan lupa untuk menempelkan stiker didepan rumah sebagai tanda bahwa warga tersebut sudah di data oleh petugas sensus dari Tim Badan Pusat Statistik – BPS Kota Malang.

Perlu diketahui bahwa Kick Off Petugas Sensus Penduduk 2020 (SP 2020) telah dilaksanakan serentak secara Daring oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta penyematkan rompi bersama-sama dengan Walikota dan Bupati se- Jawa Timur secara daring pada tanggal 1 September 2020.

Selanjutnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dilakukan Sensus Penduduk 2020 yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik secara offline merupakan pintu untuk merapikan seluruh data kependudukan yang akan membawa manfaat kedepannya.