Home / Berita / Camat Klojen Heru Mulyono Menghadiri Pameran Produk UMKM Secara Daring

Camat Klojen Heru Mulyono Menghadiri Pameran Produk UMKM Secara Daring

Berbagai produk jenis makanan olahan dan aneka souvenir dari sekitar 100 pelaku UMKM Kota Malang di pamerkan  di aula Kantor TP PKK Kota Malang, pada event pameran UMKM bertajuk inovasi pelayanan pelanggan di era normal baru pada Sabtu (12/09/2020).

Menariknya lagi, semua produk UMKM tersebut ditawarkan secara daring melalui website malanggleerrr.com serta di dukung sepenuhnya oleh Dekranasda.

Turut hadir dalan event tersebut, Walikota Malang Drs. Sutiaji, Ketua Dekranasda Kota Malang, Widayati Sutiaji, S.Sos., MM, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang Drs. Wahyu Setianto, MM, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Malang Dra. Zubaidah,MM, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.SI serta Camat Klojen Heru Mulyono, S.IP., M.T

Ketua Dekranasda Kota Malang, Widayati Sutiaji, S.Sos., MM mengatakan bahwa pihaknya selama ini juga telah memberikan pembinaan, pelatihan dan fasilitasi kepada para pelaku UMUM. Seperti melalui ruang pamer bernama rumah solusi yang ada di komplek kantor TP PKK, yang dapat dimaksimalkan sebagai tempat promosi dan atau penjualan produk dari pelaku UMKM.

Ketika ada tamu kedinasan pun, terang perempuan berhijab itu, baik di TP PKK maupun di lingkungan Pemkot Malang, selalu menyuguhkan berbagai produk UMKM sehingga dari sisi promosi juga lebih optimal lagi. “Sedangkan melalui ajang promosi dan penjualan via daring ini, selain memberi edukasi bagi para pelaku UMKM, sekaligus untuk mendongkrak omsetnya di luar penjualan konvensional,” imbuh Widayati.

Dengan melek teknologi, terang istri Wali Kota Malang itu, maka UMKM sebagai penyanggah ekonomi nasioanl juga akan berkontraksi positif dan signifikan nantinya. Dari penjualan produk via daring ini dirasakan berdampak positif oleh salah satu pelaku UMKM yaitu Ival Deni yang juga peserta pameran kali ini. Menurutnya, melalui promosi via daring yang dalam beberap minggu terakhir dilakukan omsetnya meningkat hingga 40 persen.

Untuk mendukung dan menguatkan program pembayaran non tunai tersebut pada momen ini juga menggaet Bank Indonesia kantor perwakilan Malang. Para pelaku UMKM ini pun dibekali berbagai pengetahuan terkait apa itu pembayaran non tunai, bagaimana cara penggunaannya, hingga apa saja keuntungan dari pembayaran non tunai yang sangat mudah dan praktis.

Di sisi lain, program ini juga untuk mendukung gerakan nasional non tunai dan menekan penularan Covid-19 yang disinyalir dapat dipicu oleh transaksi konvensional. Maka ke depan, para pelaku UMKM hendaknya juga memaksimalkan transaksi non tunai ini, karena manfaatnya sangat besar.

About kecklojen

x

Check Also

Pos Paud Kelinci Berhasil Meraih Podium Dalam Ajang Lomba Mendongeng Gemar Makin Ikan Tingkat kota Malang

Kecamatan Klojen – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Forum Peningkatan Konsumsi ...