Home / Berita / Bangkit dari pandemi, Kampung Putih Gerakkan Warga Untuk Penghijauan

Bangkit dari pandemi, Kampung Putih Gerakkan Warga Untuk Penghijauan

KLOJEN – Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko pada Minggu (18/10/2020) melakukan kunjungan dan menyapa warga di Kampung Putih RW VI Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen. Di tempat ini, selain diajak menanam aneka pohon dan sayur, warga pun diimbau menjaga daerah aliran sungai yang bersebelahan dengan pemukiman padat penduduk.

Di Kota Malang memang banyak kawasan yang dilewati aliran sungai besar seperti Brantas, sungai Amprong, dan sungai Bango. Dari sejumlah aliran sungai tersebut, disampaikan pria yang kerab disapa Bung Edi itu, bisa menjadi destinasi wisata baru, seperti wisata susur sungai, sehingga turut mengungkit ekomoni masyarakat.

Pemkot Malang terus mendorong masyarakat agar tetap produktif meski di tengah pandemi dengan mengoptimal potensi yang ada. Terutama bagi warga di tengah perkampungan padat penduduk, seperti dengan mengembangkan aneka tanaman atau sayuran dengan sistem hidroponik, membuat aneka jenis makanan minuman olahan berbahan dasar empon-empon dan ubi jalar pun bisa dilakukan.

Hasilnya bisa dipasarkan secara daring melalui media sosial maupun dengan menggelar bazar khusus di kampung. Sehingga warga tetap produktif saat banyak menghabiskan waktu di rumah dan secara otomatis akan turut mengdongkrak ekonomi keluarga. Jadi tidak ada alasan saat pandemi warga akan mengalami keterpurukan karena terdampak adanya wabah seperti saat ini.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Ketua RW VI, Kelurahan Klojen, Ireng Sugiri mengatakan bahwa pihaknya bersama warga menyambut baik apa yang akan dicanangkan oleh Pemkot Malang. “Jika di kampung ini ada destinasi wisata, maka secara otomatis akan bermanfaat secara ekonomi bagi warga sekitar. Apalagi di kawasan ini didukung adanya beberapa tujuan wisata, tentu potensi dan kemungkinan segera direalisasikan sangat memungkinkan,” ungkap pria paruh baya itu.

Tampak ikut hadir mendampingi Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat melakukan kunjungan di Kampung Putih RW VI Kelurahan Klojen, Camat Kecamatan Klojen Heru Mulyono, S.IP., M.T

About kecklojen

Leave a Reply

x

Check Also

Rencana Pembangunan Kota Malang 2024-2026 Fokus Empat Tujuan

Kecamatan Klojen – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mulai ancang-ancang menyusun Rencana Pembangunan Daerah (RPD) yang dipersiapkan ...