BeritaBerita KecamatanKota Malang

Peletakan Batu Pertama Renovasi Langgar Fadlillah Oleh Wakil Walikota Malang

Wakil Wali Kota Malang, Ir. Sofyan Edi Jarwoko melakukan Peletakan Batu Pertama Renovasi Langgar Fadlillah yang terletak di Jl. Gatot Subroto Gg. IV RT 03 RW 02, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu pagi (1/11/2020).

Peletakan batu pertama disaksikan Camat Klojen Heru Mulyono, S.IP, MT, Lurah Sukoharjo Munadi, S.Sos, MM beserta staf, Bhabinkamtibmas Sukoharjo Aiptu Bambang Sutrisno, tokoh agama, bersama tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Malang mengucapkan, salut kepada warga Sukoharjo karena walau dalam masa pandemi dan ekonomi yang serba sulit, namun masih mampu menyisihkan hartanya untuk melaksanakan renovasi tempat ibadah.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. Sofyan Edi Jarwoko juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang disiplin memakai masker dalam mencegah penularan COVID-19. Ia menyebutkan bahwa menurut data Satgas COVID-19 Kota Malang, saat ini tidak ada lagi pasien COVID dari wilayah Kelurahan Sukoharjo. Beberapa pasien  yang pernah teridentifikasi positif COVID, kini telah dinyatakan sembuh oleh tim medis.

Hal itu tidak lepas dari kedisiplinan warga dalam memakai masker. Oleh karena itu ia menekankan bahwa memakai masker kini sudah menjadi budaya kita. “Seperti dulu pada saat awal sosialisasi helm, (orang juga menganggap aneh), rambut sudah rapi kok malah ditutup helm, namun kini sudah menjadi kebiasaan. Jadi ini hanya soal kebiasaan,” tuturnya.

Dia juga berharap agar renovasi pembangunan Langgar Fadillah dicatat dalam sejarah. Untuk menjadi energi di masa mendatang bagi anak cucu dan generasi penerus, dalam melanjutkan cita-cita para pendahulu. “Langgar Fadilah sendiri merupakan tanah waqaf dan sudah bersertifikasi. Kita akan teliti dan pantau proses renovasi pembangunannya. Tentu akan kami support dan kawal terus sampai terwujud,” tutupnya.

Selanjutnya Wawali Kota Malang, Ir. Sofyan Edi Jarwoko melakukan prosesi peletakan batu pertama tanda dimulainya renovasi tahap pertama Langgar Fadillah. Prosesi acara tersebut diiringi selawatan dari para jamaah Langgar Fadillah.