BeritaBerita KecamatanKota Malang

Wakil Walikota Malang Bung Edi Sambut Baik Prototipe Gas-Bike dan E-Bike Buatan SMK Nasional Malang

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko memberikan apresiasi tinggi atas prestasi siswa SMK Nasional Malang yang mampu membuat prototipe Gas-Bike dan E-Bike yang dirangkai dari sepeda bekas, Sabtu (12/12/2020).

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko didampingi Camat Klojen Heru Mulyono dan , kepala SMK Nasional Malang M Taufik mencoba E-Bike dan Gas-Bike buatan siswa SMK Nasional Malang

Sofyan Edi Jarwoko dalam sambutannya menekankan bahwa usaha-usaha peningkatan dan pengoptimalan potensi anak didik seperti yang terselenggara kali ini merupakan upaya untuk memberikan ruang agar anak-anak mampu mengeksplorasi bakat yang dimiliki, serta meningkatkan kualitas inteligensi mereka.

“Saya mengucapkan terima kasih pada siswa kompetensi keahlian teknik dan bisnis sepeda motor SMK Nasional Malamg atas keberhasilannya dalam menciptakan produk kreatif yang sangat bermanfaat. Ini adalah bukti bahwa SMK juga berperan aktif dalam menyiapkan anak didik yang berkualitas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sofyan Edi Jarwoko berharap, dengan kualitas yang tinggi serta memiliki kreativitas dan keterampilan yang baik pula, maka generasi muda akan siap menghadapi tantangan guna meraih prestasi terbaik di masa yang akan datang.

Selain itu, Bung Edi juga berpesan agar kegiatan ini mampu memberikan motivasi bagi siswa-siswi SMK lainnya untuk berpikir kreatif dan menggali ide-ide baru sehingga dapat mengembangkan serta merealisasikan ide bisnisnya.

“Patroli antar kampung bisa dilakukan dengan menggunakan E-Bike untuk menjaga keamanan ketertiban. Bisa juga dilakukan di kampung-kampung tematik. Seperti kunjungan wisata lain di Malang, mulai dari Kayutangan Heritage, Kampung Warna-Warni, Kampung Tridi, hingga ke Pasar Burung Splendid. E-Bike membuat udara semakin bersih dan hemat energi. Ini bisa jadi lahan usaha,” tambahnya.

Sementara itu, M Taufik, kepala SMK Nasional Malang turut mengatakan meski menggunakan rangka sepeda bekas tetapi kualitas E-Bike bisa bersaing.

“Inovasi Kami memang bersumber kepada pandemi, kami melihat ada peluang pasar dari tren bersepeda selama pandemi di kota Malang. Sehingga harga sepeda baru itu naik tajam tidak hanya naik harganya tapi juga harus antre sehingga kami melihat ada peluang di sini,” tandasnya.

Sumber : Pemkot Malang