Home / Berita / Camat Klojen : Selama 2020 Kemiskinan di Kota Malang Mengalami Peningkatan

Camat Klojen : Selama 2020 Kemiskinan di Kota Malang Mengalami Peningkatan

Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk rencana pembangunan tahun 2021. Ada sejumlah prioritas yang diutamakan. Seperti pendidikan, pemberdayaan SDM utamanya untuk ibu dan anak untuk membantu perekonomian keluarga.

Dalam Musrenbang yang digelar Jumat (22/1/2021), dihadiri oleh perangkat Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen. Serta, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang dapil Klojen, yakni Gagah Soeryo Pamoekti dan Arif Budiarso, serta Camat Klojen Heru Mulyono yang menjadi narasumber.

Lurah Samaan, Anang Setiawan dalam sambutannya mengungkapkan, untuk melakukan pembangunan, Musrenbang sangat diperlukan.

“Dalam musrenbang kali ini, kami mendiskusikan prioritas pembangunan yang didiskusikan dari bulan Oktober melalui forum di tingkat RW agar seluruh aspirasi masyarakat dapat tercapai,” terang dia.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut, serangkaian rencana pembangunan bisa terlaksana dari segi sumber daya manusia (SDM).

“Termasuk dari segi infrastruktur yang ada di Kelurahan Samaan ini,” kata dia.

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Kota Malang, Gagah Soeryo Pamoekti menambahkan, melalui musrenbang, masyarakat dapat mengeluarkan uneg-uneg dan aspirasi.

“Dalam setiap lingkungan tempat tinggal, musrenbang belum bisa menjadi wadah untuk menyalurkan aspirasi. Kami, anggota DPRD dapat membantu melalui program pokok pikiran (pokir) yang dimiliki oleh setiap anggota dewan, khususnya di Kelurahan Samaan,” terang dia.

Camat Klojen Heru Mulyono menyampaikan, sepanjang tahun 2020, tercatat angka kemiskinan di Kota Malang mengalami peningkatan. Sehingga, saat ini berada di angka 4,4 persen.

“Tahun ini, arah kebijakan adalah pemulihan ekonomi dan penanganan covid-19. Untuk itu, kami fokus dalam pengembangan SDM bagi ibu dan anak untuk perkembangan ekonomi,” tandas dia.

About kecklojen

x

Check Also

Dua Regu Pramuka Penggalang Mewakili Kota Malang ke Jambore Nasional XI 2022

Malang, (malangkota.go.id) – 16 siswa-siswi SMP di Kota Malang yang tergabung dalam dua regu Pramuka Penggalang ...