BeritaBerita Kecamatan

Kecamatan Klojen Sosialisasi PPKM Tingkat Mikro Terhadap Ibu-Ibu PKK

Dalam rangka melakukan Sosialiasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat mikro Kecamatan Klojen Melalui Tim Penggerak PKK mengumpulkan TP PKK tingkat Kelurahan se-Kecamatan Klojen, yang dibuka langsung oleh Camat Klojen Heru Mulyono, S.IP,MT. di aula Kecamatan Klojen. Jum’at, 19 februari 2021.

Heru Mulyono menjelaskan bahwa tujuan dari PPKM tingkat mikro adalah upaya untuk mengembalikan apa yang sudah lama berlangsung di tingkatan masyarakat.

Lebih lanjut Heru berpesan untuk disampaikan terhadap masyarakat, bahwa ibu – ibu PKK diharapkan bisa membangkitkan  kepedulian masyarakat ditingkat RT peduli terhadap lingkungan, disamping itu juga ibu – ibu bisa mendeteksi terhadap orang asing atau tamu yang masuk ke lingkungnnya.

Tidak hanya itu saja camat Klojen juga meminta terhadap ibu – ibu PKK bisa mengembalikan asas gotong royong, tenggang rasa, empati dan simpati.

Heru Mulyono juga meminta jika ditemukan ada warga yang terkonfirmasi tertular virus Civid-19 diharapkan segera melaporkan ke pos yang sudah didirikan sampai tingkat RT, sehingga bisa segera melakukan treatment.

Disamping itu masyarakat sekitar diharapkan memberikan motovasi kepada keluarganya yang tertular untuk bisa di geser ke Rumah Sakit Lapangan.

“bagi yang tidak berkenan dikirim ke Rumah Sakit Lapangan karena tidak bisa mandiri karena terkena strok atau cacat mental, tolong dibantu untuk melaksanakan isolasi mandiri di rumah”