BeritaBerita Kecamatan

Camat Klojen Rakor Bersama Lurah , Bangun Silahturahmi Kuatkan Koordinasi Bersama

Malang – Selasa, 9 Maret 2021 jajaran Kecamatan Klojen Kota Malang dalam hal ini Plt Camat Klojen Drs. R. Achmad Mabrur melakukan rapat koordinasi bersama Lurah se-Kecamatan Klojen yang dilaksanakan diruang tamu Kantor Kecamatan Klojen Kota Malang.

“Terima kasih atas kehadiran bapak ibu Lurah se-Kecamatan Klojen. Sehingga dari silaturahmi, diskusi serta sharing ini dapat membangun sinergitas lintas sector diantara kita. Karena bagaimanapun juga, kami senantiasa berusaha untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik dari waktu ke waktu. Maka daripada itu, kami selalu membutuhkan dukungan semua pihak termasuk para Lurah agar aktifitas bisa berjalan sesuai dengan perencanaanyang diharapkan. “ tutur Drs. R. Achmad Mabrur dalam prakata sambutannya.

Lebih lanjut, pria yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan itupun menambahkan bahwasannya mulai bulan April 2021 akan ada pendataan keluarga dengan leading sektornya adalah BKKBN. “Kegiatan ini sudah mendapat dukungan penuh dari Walikota malang Drs. Sutiaji dan mengarapkan data yang diperoleh itu valid dan akurat”.

Drs. R. Achmad Mabrur menambahkan adapun tahap selanjutnya adalah pembekalan terhadap petugas pendataan keluarga yang berasal dari warga setempat. “Diharapkan Lurah sebagai narasumber untuk memberikan motivasi, semangat dan dukungan supaya tidak mudah bosan, dan para petugas supaya dilengkapi dengan surat tugas”.

Plt. Camat Klojen ini juga berpesan agar kegiatan pelayanan masyarakat harus berjalan dengan baik, seperti pelayanan waris. “Dalam meproses pelayanan semua berkas harus lengkap, kalau tidak lengkap supaya dilengkapi oleh pemohon supaya tidak terjadi permasalahan hukum dikemudian hari dan berkas waris sebisa mungkin dibuat dalan satu lembar, karena rawan penyalahgunaan”. pungkas Drs. R. Achmad Mabrur.