Home / Berita / Wali Kota Sutiaji Ajak Maknai Kata ‘Peduli dan Berbagi’

Wali Kota Sutiaji Ajak Maknai Kata ‘Peduli dan Berbagi’

Kecamatan Klojen – Salah satu agenda rutin menjelang peringatan HUT Kota Malang, yaitu panjatan doa bersama lima agama di area Balai Kota Malang. Momen tersebut kembali terlihat pada Rabu (31/03/2021) malam menjelang peringatan HUT ke-107 Kota Malang yang jatuh pada 1 April 2021 dengan tema ‘Peduli dan Berbagi’.

“Selain agar pandemi ini segera berakhir dan berbagai program pembangunan segera selesai, kami berharap masyarakat tetap produktif agar roda ekonomi terus bergeliat positif. Kata ‘Peduli dan Berbagi’ mari kita maknai dan diimplementasikan dengan baik, maka niscaya, apa yang kita harapkan akan terwujud,” ujar Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji.

Sebelum panjatan doa bersama, Wali Kota Sutiaji juga menyampaikan berbagai progres program pembangunan yang diperuntukkan semua lapisan masyarakat. Seperti adanya Malang Islamic Center, Jembatan Kedungkandang, Mini Block Office untuk menekan kemacetan lalu lintas dan berharap pembangunan sejumlah pasar rakyat di tahun ini bisa terselesaikan.

“Dari semua itu, kami berharap akan terus meningkatkan ekonomi masyarakat karena di tengah pandemi saat ini banyak yang terdampak. Namun jika dibanding daerah lain, ekonomi Kota Malang terus membaik dan itu harus syukuri,” imbuh Sutiaji.

Selain itu, pria berkacamata itu mengaku akan menuntaskan vaksinasi Covid-19, terutama bagi para tokoh agama, lansia, dan pelayanan publik yang hingga sejauh ini belum menerima suntikan vaksin. Dengan demikian herd imunity atau kekebalan kelompok akan terus meningkat, pada akhirnya akan menekan penyebaran Covid-19.

Sesuai tema yang diusung pada ulang tahun Kota Malang kali ini, yaitu ‘Peduli dan Berbagi’, Wali Kota Sutiaji mengajak semua elemen masyarakat agar mempunyai rasa peduli yang tinggi terhadap sesama umat Tuhan YME. “Dengan peduli, maka kita akan berbagi dan berbagi tidak hanya bisa berupa barang atau uang, tapi dengan ilmu dan peran,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Plt. Camat Klojen Drs. R. Achmad Mabrur. (say/ram)

Sumber : https://malangkota.go.id/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*