Home / Berita / Kecamatan Klojen Membuka Stan di Batik Malang Festival

Kecamatan Klojen Membuka Stan di Batik Malang Festival

Memeriahkan peringatan HUT ke-107 Kota Malang, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang bersama Dekranasda Kota Malang, hari ini dan besok akan mengadakan Malang Batik Festival 2021 di Ballroom Kartini Imperial Building.

Kecamatan Klojen yang diwakili oleh Kelurahan Gading Kasri merupakan salah satu peserta UMKM yang mengikuti Pameran Batik Malang Festival tersebut.

Dalam festival tersebut digelar berbagai kegiatan, mulai lomba desain masker berbahan kain batik, pameran produk UMKM hingga fashion batik. Untuk fashion batik pesertanya dari berbagai kalangan baik dari pelajar SMK, mahasiswa dan masyarakat umum. Setelah melalui seleksi awal sebelumnya, finalis yang lolos akan tampil pada Malang Batik Festival tersebut.

Sementara itu, Salah satu penjaga stand, Joko menyebutkan bahwa di stan mereka, menampilkan sejumlah kerajinan dan panganan khas dari warga Kelurahan Gading Kasri.

“Di sini ada kain batik, baju batik, jajanan serta minuman” ungkapnya, Rabu (7/4/2021).

Semua kerajinan serta makanan tersebut berasal dari masyarakat yang tersebar di Kelurahan Gading Kasri.

Ia berharap, kegiatan serupa dapat terus digelar, agar produk-produk UMKM masyarakat bisa dipasarkan kepada khalayak luas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*