Home / Berita / Forum Anak Harus Bisa Menjangkau Anak-Anak Termarjinalkan

Forum Anak Harus Bisa Menjangkau Anak-Anak Termarjinalkan

Pemerintah Kota Malang melalui Dinas pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP KB PPPA) menggelar Pembentukan Forum Anak Tingkat Kelurahan (Rabu, 26/5/2021).

Pembentukan Forum Anak Tingkat Kelurahan yang digelar di Aula Kelurahan Oro Oro Dowo ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Camat Klojen yang diwakili oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Drs. Muchtar Ghozali, M.M.

Lurah Oro Oro Dowo Hajar Iswantoro, S.Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari pembentukan Forum Anak Tingkat Kelurahan ini adalah untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara Pemerintah dengan anak-anak di tingkat Kelurahan. Serta untuk mendorong anak aktif mengembangkan diri sesuai dengan potensi sehingga anak mandiri dan tidak mudah putus asa.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Drs. Muchtar Ghozali, M.M. menyampaikan Atas nama pemerintah kecamatan klojen mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, karena dengan sosialisasi dan pembentukan forum anak bisa membawa manfaat yang begitu besar terutama bagi percepatan pencapaian malang kota layak anak.

“Forum anak yang akan kita bentuk merupakan salah satu mata rantai kegiatan besar untuk mewujudkan kesejahteraan dan perlindungan anak dalam bentuk fasilitasi bagi anak-anak di kelurahan oro oro dowo, juga sebagai media untuk saling berinteraksi sesama anak-anak, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas di berbagai bidang, diantaranya kepemimpinan, disiplin, persahabatan dan persaudaraan” kata Muchtar Ghozali.

Lebih lanjut, Muchtar Ghozali berharap agar forum anak tidak hanya menampung anak-anak dari kelompok yang sudah eksis, seperti osis, pramuka, remaja masjid dan sejenisnya.

“tetapi forum anak ini juga harus bisa menjangkau anak-anak termarjinalkan, seperti; anak jalanan, anak minoritas, anak berkebutuhan khusus, anak bermasalah hukum dan lain sebagainya”.

About kecklojen

x

Check Also

Camat Klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si Memberikan Edukasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja

Kecamatan Klojen – Camat Klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si menjadi narasumber pada kegiatan Pendampingan Pelaksanaan ...