BeritaBerita Kecamatan

Aksi Kafe di Jalan Brigjen Slamet Riyadi Kelabui Camat Klojen Saat Razia PPKM Darurat

Kecamatan Klojen – Hari ke dua pelaksanaan patroli penertiban Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, di salah satu Pengelola Kafe yang berlokasi di Jalan Brigjen Slamet Riyadi, Klojen, Kota Malang mencoba mengelabui tim operasi gabungan yang sedang patroli penertiban Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Operasi gabungan ini dipimpin langsung oleh Camat Klojen Drs. Heri Sunarko bersama Danramil Klojen Kapten Arm Hadi Supratikno, Senin, 6 Juli 2021.

Pengelola mengelabui tim gabungan dengan mematikan lampu kafe serta menutup tempat parkir seakan-akan sudah tutup. Padahal di dalam kafe terdapat puluhan pengunjung yang sedang nongkrong. Pagar kafe juga ditutup, saat dibuka terdapat puluhan motor terparkir. Padahal waktu menunjukan pukul 21.00 WIB dimana jam malam di Kota Malang saat PPKM ketat adalah pukul 20.00 WIB.

Camat Klojen, Drs. Heri Sunarko langsung mencari penanggungjawab kafe. Dia menegur pengelola karena abai terhadap jam malam dan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Karena dianggap sengaja mengelabui tim gabungan. Camat Klojen, Drs. Heri Sunarko langsung mengumpulkan semua pengunjung beserta pemilik kafe untuk diberikan sosialisasi dan edukasi.

“Masih banyak kejadian seakan-akan kita kucing-kucingan (mengelabui) tapi itu orang-orang tertentu. Jangan jadi pengusaha-pengusaha yang tidak mempunyai kesadaran. Dari depan seperti tutup karena lampu juga mati. Saat kita obrak, banyak pengunjung yang masih nongkrong,” kata Drs. Heri Sunarko

Pewarta : smrsn