BeritaBerita Kecamatan

Walikota Sutiaji Sambang Warga Isoman, Acungi Jempol Masyarakat Tanggap

Malang – Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, melakukan sambang warga Kota Malang yang sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman) karena terkonfirmasi positif. Kamis ini (15/7), orang nomor satu di Kota Malang tersebut mendatangi beberapa lokasi sekaligus di wilayah Kecamatan Klojen, diantaranya warga di Jl. Gading Pesantren Kelurahan Gadingkasri; dan Jl. Jaksa Agung Soeprapto IB Kelurahan Samaan. Nampak Walikota Sutiaji menyapa ramah sembari memberikan motivasi agar lekas pulih, serta memberikan bantuan kepada warga yang melakukan isoman tersebut.

Walikota Sutiaji turut memberikan acungan jempol atas tindakan tanggap warga sekitar maupun Satgas Covid setempat dalam menangani warganya yang melakukan isoman. “Ini luar biasa, jadi inilah yang dinamakan ketangguhan dari masing-masing kampung; RW tangguh, RT tangguh. Kalau ini diterapkan, apabila ada yang terkena Covid masyarakat mulai tanggap. Apabila mendeteksi ada gejala seperti ini langsung komunikasi dengan pihak puskesmas,” urai Pak Aji, sapaan akrab Walikota Malang ini.

Nampak mendampingi Walikota Sutiaji, Kapolresta Malang Kota, AKBP Bhudi Hermanto, Komandan Kodim 0833, Letkol Arm Ferdian Primadhona, serta Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso serta didampingi Camat Klojen Heri Sunarko dan Lurah Samaan Anang Setiawan.

Walikota Sutiaji juga memberikan apresiasi positif atas kepedulian masyarakat dalam membantu warga isoman. “Hal-hal ini bisa timbul dan ini tumbuh dari masyarakat, inilah yang dimaksudkan nilai kegotong-royongannya tinggi. Dan memang dalam masa Covid-19 ini memang harus gotong royong,” tambahnya.

Walikota Sutiaji juga berharap agar komunikasi dan koordinasi terus dilakukan dalam menangani warga yang melakukan isoman. “Satgas Covid sini tahu berapa yang isoman di kelurahannya. Dan begitu ada gejala sedikit, langsung menghubungi pihak puskesmas. Rata-rata yang kami lihat, itu komunikasinya dengan video call, sebagai cara pemantauan dari pihak puskesmas,” ucap Walikota Sutiaji.

Terakhir, usai menyambangi warga isoman, Walikota Sutiaji meminta masyarakat Kota Malang untuk menahan diri sejenak di masa pandemi ini sembari pemerintah melaksanakan percepatan vaksinasi. ” Saya mohon masyarakat berdiam diri sejenak, sambil pemerintah berusaha menggelontorkan vaksinasi sebanyak mungkin,” pintanya. (sfr)

Sumber : https://humas.malangkota.go.id/