BeritaBerita Kecamatan

Camat dan Lurah se-kecamatan Klojen Ikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Secara Virtual

Kecamatan Klojen – Pemerintahan Kecamatan Klojen bersama Lurah mengikuti Upacara Bendera Merah Putih peringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 76 republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Malang secara Virtual yang bertempat di halaman belakang kecamatan Klojen, Selasa (17/8/2021).

Dikutip dari https://malangkota.go.id/ Wali Kota Sutiaji mengungkapkan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh menunjukkan bahwa Indonesia harus tangguh. “Kita akan bisa tangguh ketika kita merasa bahwa kita ini tidak ada yang hebat. Maka harus saling menghargai antara sesama dan saling berbagi,” tuturnya.

 

Disampaikannya, kebersamaan adalah hal yang menjadikan Indonesia kuat. Kuncinya tumbuh, karena Indonesia bersama. Maka ini yang harus diviralkan, tidak hanya di musim pandemi saja, tetapi membangun Indonesia harus melalui kerja sama dan kebersamaan.

 

“Kalau sudah tangguh, maka ujian dan godaan akan mampu dihadapi dan dilewati, sehingga pertumbuhan ekonomi akan terukur. Apa yang akan digerakkan, serta cita-cita Indonesia merdeka dapat benar-benar tercapai dan kita menjadi bangsa yang bermartabat,” tambahnya lagi.

 

Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini, upacara dengan sistem daring/virtual serta model yang baru mengikuti upacara yang diselenggarakan dari Istana Merdeka adalah sesuatu yang baru dan harus mampu beradaptasi dengan situasi. “Di Kota Malang juga demikian, upacara dilaksanakan secara virtual, sebagian ada yang fisik dengan peserta yang terbatas. Hal itu tanpa mengurangi nilai kesakralan dan penghormatan pada pejuang yang telah gugur di medan perang untuk membela negara kita menjadi negara yang merdeka,” ucapnya.

 

Melalui momen peringatan Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia ini diharapkan bangsa Indonesia semakin tangguh menghadapi pandemi Covid-19 serta tantangan dan rintangan untuk menggapai cita-cita bangsa. Melalui kritik yang membangun pemerintah akan terus memenuhi tanggung jawab sebagaimana diharapkan rakyat.

 Seusai mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Secara Virtual, diadakan tasyakuran pemotongan tumpeng yang dilaksanakan oleh Camat Klojen Drs. Heru Sunarko M.Si untuk diserahkan kepada lurah Bareng Dra. Wiwik Wiharti Rodiah, M.Si yang akan memasuki purna tugas. (smrsn)