BeritaBerita Kecamatan

Kecamatan Klojen Gelar Vaksinasi Untuk Warga Lingkungan Kecamatan Klojen

Kecamatan Klojen – Kecamatan Klojen dengan Dinas Kesehatan Kota Malang menggelar program vaksinasi yang diselenggarakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka (Pusdiklat). Asisten Administrasi Umum (Asisten 3) Sri Winarni, SH didampingi Camat Klojen Drs. Heri Sunarko M.Si bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr. Husnul Muarif meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka (Pusdiklat), Kota Malang, Minggu (22/8/2021).

“Hari ini saya terharu, kolaborasi antara Kecamatan Klojen dan Dinas Kesehatan Kota Malang untuk melakukan program vaksinasi massal sebagai bagian dari “Serbuan Vaksin” berjalan baik. Untuk pelaksanaan vaksin hari ini dikhususkan untuk masyarakat kota Malang khususnya warga Kecamatan Klojen,” jelas Sri Winarni, SH.

Pemberian vaksin di Pusdiklat Pramuka dilaksanakan selama sehari, Adapun target penerima vaksin sebanyak 1500 orang yang menyasar masyarakat umum Kecamatan Klojen, usia diatas 18 tahun.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, dikerahkan sejumlah tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota malang dan anggota pramuka. Kegiatan vaksinasi ini juga didukung oleh lurah se-Kecamatan Klojen.

Camat Klojen Heri Sunarko menyatakan, serbuan vaksinasi yang dilakukan ini diharapkan dapat mencapai target yang diharapkan yaitu hingga 1500 orang.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang berasal dari Dinas Kesehatan, dan anggota pramuka serta lurah se-Kecamatan Klojen yang telah bekerja dengan baik untuk melaksanakan serbuan vaksinasi massal, “ujar Camat Klojen.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi. Hal ini dilakukan demi mencapai kekebalan komunal atau herd immunity, yang diharapkan dapat kembali memulihkan dan menggerakan kegiatan ekonomi. (smrsn)