BeritaBerita Kecamatan

Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) oleh Bank Negara Indonesia dan Dinsos Kota Malang

PT Bank Negara Indonesia (Persero) tbk cabang Malang bersama dengan Dinas Sosial P3ap2kb Kota Malang telah menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan buku tabungan program bantuan sembako Reguler Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) khusus kelurahan se-Kecamatan Klojen yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Klojen, Selasa (24/08/2021).

Pada musim pandemi sekarang ini, pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan buku tabungan juga harus mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan wajib memakai masker serta jaga jarak.

Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan buku tabungan dihadiri oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Klojen Drs. Muchtar Ghozali, M.M., Koordinator PKH Kecamatan Klojen dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) tbk cabang Malang, serta seluruh penerima program dari masing-masing Kelurahan juga di dampingi oleh salah satu puskesos untuk mengkondisikan para penerima program.

Untuk jumlah KPM yang terdata bagi warga se-Kecamatran Klojen sendiri ada sekitar 187 KPM tetapi sampai berakhirnya jadwal pembagian, sudah tersalurkan 169 KKS dan masih tersisa 15 KPM yang belum diambil dengan rincian 6 KPM meninggal dunia, 3 KPM tidak hadir, 1 KPM sakit, 4 KPM keluar kota, 1 KPM dibatalkan karena masuk kategori mampu.

Adapun syarat pengambilan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan buku tabungan adalah KPM wajib membawa fotocopy KTP dan KK, khusus yang diwakilkan karena berhalangan ditambah surat kuasa dan yang menerima kuasa wajib yang masih masuk dalam satu KK dengan nama KPM.

Masyarakat yang belum mengambil Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan buku tabungan nanti akan diberi pemberitahuan susulan untuk mengurus pengambilan KKS di PT Bank Negara Indonesia (Persero) tbk terdekat Artinya peserta ini masih dilayani diluar jadwal.

Perlu diketahui bahwa untuk program ini sama seperti program sembako dan nilai uang dalam kartu itu besarannya juga sama, yakni sebesar Rp200 ribu.