BeritaBerita Kecamatan

Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko Kukuhkan 36 Anggota Pramuka Garuda

Kecamatan Klojen – Di masa pandemi Covid-19 dan masa pemberlakuan PPKM level 4 tidak menyurutkan semangat gerakan pramuka Kota Malang. Hal ini ditunjuukan saat memperingati Hari Pramuka ke-60 tahun, Kwarcab Pramuka Kota Malang menggelar apel Hari Pramuka dan pengukuhan Pramuka Garuda di Pusdiklatcab Witaraga Kota Malang, Sabtu (28/8/2021) kemarin dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko memberikan apresiasi yang besar kepada gerakan Pramuka Kota Malang yang tetap terus bergerak dan berbakti tanpa henti.

“Luar biasa dan bangga kepada Pramuka Kota Malang, di tengah pandemi Covid-19 tetap terus bergerak dan berbakti tiada henti, banyak prestasi yang juga dapat diraih meski ditengan pandemi Covid-19,” kota Sofyan Edi Jarwoko dalam sambutannya.

Baginya, Pramuka diarahkan untuk mencetak generasi muda yang memiliki jati diri dan karakter bangsa. Sebagai bangsa yang besar memiliki jiwa dan karakter dengan semangat pancasila.

“Kita memiliki jiwa sosial yang juga menjadi karakter anggota pramuka, termasuk para anggota Pramuka Kota Malang yang terus berbakti tanpa henti. Selamat hari Pramuka ke-60 tahun dan Dirgahayu kemerdekaan RI,” jelas Wakil Walikota Malang.

Wakil Walikota Malang bersama Ketua Komisi D DPRD Kota Malang serta Ketua Kwarcab Kota Malang yang juga Camat Klojen Heri Sunrako mengukuhkan dan penghargaan 36 anggota Pramuka Garuda yang terdiri dari lima anggota siaga, 30 orang anggota penggalang dan 1 orang anggota penegak.

Para anggota Pamuka Garuda juga akan mendapatkan tanda Pramuka Garuda dan sertifikat. “Mudah – mudahan anggota Pramuka Kota Malang selalu terus memberikan kemanfaatan bagi Kota Malang, kami akan terus bersinergi dengan Pramuka Kota Malang, Kami sangat memberikan apresiasi kepada gerakan Pramuka Kota Malang,” ungkap Ketua Komisi D DPRD Kota Malang H. Wanedi saat melakukan pengukuhan. (smrsn)