BeritaBerita Kecamatan

Tangani Covid-19, Pemkot Malang Apresiasi Kelurahan dan Satgas Covid-19

Klojen (malangkota.go.id) – Sebagai bentuk apresiasi bagi kelurahan dan Satgas Covid-19 dalam mengerahkan seluruh daya dan upaya penanganan pandemi Covid-19, Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Malang menyelenggarakan Lomba Partisipasi Kelurahan dan Satgas Covid-19 dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-76 Provinsi Jawa Timur 2021. Penyerahan hadiah ini dilakukan di Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang, Senin (6/12/2021).

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Malang Drs. Fahmi Fauzan AZ, M.Si mengungkapkan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada kelurahan dan Satgas Covid-19 agar tetap konsisten dan tidak lelah dalam melakukan tugasnya dalam menangani Covid-19. “Peserta kegiatan kali ini 82 orang, yang terdiri dari 20 orang mengikuti di NCC dan 62 peserta mengikuti secara virtual via zoom meeting,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Malang Drs. Mulyono, M.Si mewakili Wali Kota Malang memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang dapat mendorong rekan-rekan di kelurahan dan Satgas Covid-19 untuk semakin optimal dalam menjalankan tugas.

“Karena itu dalam rangka penanggulangan Covid-19 mutlak diperlukan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh pihak,” jelasnya.

Ditambahkannya, pendirian Posko PPKM Mikro itu memiliki empat fungsi, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung. Oleh karena itu, lomba ini dapat menjadi ajang meningkatkan semangat juang, di mana sesungguhnya di dalamnya termasuk penguatan dari penyelenggaraan dari posyandu.

“Sehingga posyandu itu tidak hanya sekadar pos, tetapi dapat dilakukan pelayanan terpadu terkait semua hal yang dibutuhkan oleh masyarakat,” tuturnya lagi.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Dan Perdagangan Kota Malang Muhamad Sailendra, St, Mm. (kiri) menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba juara harapan pertama kelurahan Kiduldalem

Mulyono juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada kelurahan pemenang yang sudah menggerakkan masyarakat. Selain itu, juga termasuk komponen lainnya yang telah bergerak sinergis sehingga mendapatkan apresiasi berupa penghargaan ini.

“Semoga itu tidak hanya sebagai simbol saja, tetapi menjadi bagian dari motivasi yang sangat kuat ke depan,” pungkasnya.

Lomba ini dimenangkan oleh Kelurahan. Purwantoro, juara dua Kelurahan Tunjungsekar, juara tiga Kelurahan Bandungrejosari, juara harapan pertama kelurahan Kiduldalem, dan juara harapan dua Kelurahan Wonokoyo. (yon/ram)

Sumber : https://malangkota.go.id/

Foto : istimewa