Home / Berita / Pastikan Keamanan Natal, Heri Sunarko Pantau Gereja Bersama Forkopimcam

Pastikan Keamanan Natal, Heri Sunarko Pantau Gereja Bersama Forkopimcam

Kecamatan Klojen – Camat klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si berkunjung ke beberapa Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Klojen dalam rangka untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani menjalankan Natal 2021, Jumat (24/12/2021) malam. Camat Klojen didampingi oleh Kapolsek dan Danramil Klojen.

Camat klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si mengungkapkan, menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kecamatan Klojen terus berupaya untuk memastikan umat Kristiani menjalankan ibadah dengan aman. Untuk memastikan itu berjalan dengan baik, maka pihaknya bersama Forkopimcam Klojen melakukan pemantauan langsung ke gereja-gereja.

“Yang lebih kita tekankan pada kegiatan ini adalah, pelaksanaan protokol kesehatan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19, serta meminta akses keamanan CCTV untuk memastikan standar keamanan,” jelas Heri Sunarko

Semua gereja yang dipantau menjalankan protokol kesehatan yang baik, seperti di Gereja Kristen Indonesia (GKI Bromo) Malang, GPIB Immanuel. Gereja juga sudah diimbau untuk memiliki Satgas Covid-19 untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, pakai masker, dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Saya menilai kondisi ini sudah semakin bagus. Terlebih untuk masuk ke gereja juga ada sistem pendaftaran online. Ini akan memperkecil oknum yang masuk, karena jemaat terdeteksi dengan pendaftaran,” sambungnya. (smrsn)

About kecklojen

x

Check Also

Dua Regu Pramuka Penggalang Mewakili Kota Malang ke Jambore Nasional XI 2022

Malang, (malangkota.go.id) – 16 siswa-siswi SMP di Kota Malang yang tergabung dalam dua regu Pramuka Penggalang ...