BeritaBerita Kecamatan

Camat Klojen Heri Sunarko Menegaskan Pentingnya Memakai 3 Komitmen Pemkot Malang

Kelurahan Oro-oro Dowo Kecamatan Klojen Kota Malang selenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan yang dilaksanakan di aula Kelurahan Oro-oro Dowo dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2022, Senin (20/01/2022).

Acara Musrenbang yang dihadiri oleh unsur RW (10 RW), Babhinkantibmas, Babinsa, BKM, PKK, Karang Taruna serta dari unsur pendidikan SDN Oro-oro Dowo serta SLB Oro-oro Dowo dibuka langsung Camat Klojen Drs. Hery Sunarko M.Si.

Camat Klojen, Heri Sunarko dalam sambutannya menegaskan pentingnya memakai 3 komitmen Pemkot Malang dalam usulan Musrenbang di kelurahan.

Heri menyebut, tiga komitmen Pemkot Malang yakni kesehatan, ekonomi dan infrastruktur, penting untuk melancarkan proses Musrenbang di kelurahan.

“Usulan Musrenbang ada fisik dan non fisik. Saya sampaikan, di kelurahan sebaiknya merujuk 3 komitmen Pemkot Malang. Yaitu kesehatan, ekonomi dan infrastruktur,” kata Heri Sunarko.

Menurut Heri, tiga komitmen Pemkot Malang inilah yang harus menjadi fokus usulan di tingkat kelurahan.

Andra, ketua LPMK Oro-oro Dowo menyampaikan proses usulan Musrenbang di Kelurahan Oro-oro Dowo berjalan sangat lancar sesuai dengan usulan kegiatan 10 RW dan LK lain. Seluruh usulan tersebut telah disepakati dalam Musrenbang karena sebelumnya sudah dilaksanakan Pra-Musrenbang dan Musrenbang tingkat RW yang dilaksanakan pada bulan Desember 2021 sebelumnya.

“Harapan kedepan diharapkan seluruh masyarakat bisa mengusulkan sebanyak-banyaknya kegiatannya melalui mekanisme RT/RW yang bisa diusulkan melalui rembug warga musyawarah rencana pembangunan kelurahan” ucap Andra.