BeritaBerita Kecamatan

Wali Kota Sutiaji Apresiasi Vaksinasi oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang

Camat Kecamatan Klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si mendampingi Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menghadiri kegiatan vaksinasi massal bertajuk 1 juta vaksinasi booster yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang pada Selasa (26/04/2022) malam di area kantor PCNU setempat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji  mengapresiasi vaksinasi massal bertajuk 1 juta vaksinasi booster yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang pada Selasa (26/04/2022) malam di area kantor PCNU setempat.

Menurutnya, selama ini kalangan Nahdlatul Ulama di Kota Malang telah berperan aktif dalam berbagai upaya menekan kasus Covid-19, khususnya pelaksanaan vaksinasi massal seperti ini.

Dari keterlibatan sejumlah pihak ini, disampaikan pria berkacamata itu, kasus Covid-19 di Kota Malang terus menurun drastis dari waktu ke waktu. Hingga saat ini dari 13 kasus per orang yang terpapar, 11 orang sudah sembuh dan 3 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. “Meski demikian semua warga masyarakat hendaknya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat karena pandemi ini belum berakhir,” pesannya.

Orang nomor satu di Pemkot Malang itu juga mengajak agar warga masyarakat yang belum divaksinasi hendaknya segera vaksin, terlebih untuk dosis ketiga atau booster. Menurutnya, orang yang telah divaksinasi, risiko untuk terpapar Covid-19 lebih rendah, jika dibanding orang yang belum divaksinasi.

Lebih jauh Wali Kota Sutiaji menyampaikan, apalagi dalam waktu dekat akan ada momen mudik Lebaran, di mana aktivitas warga masyarakat akan tinggi dan dapat memicu maraknya penularan Covid-19. “Jangan sampai saat mudik menularkan atau tertular oleh virus mematikan tersebut, sehingga di sinilah pentingnya vaksinasi,” jelasnya.

Ketua PCNU Kota Malang Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag mengatakan jika vaksinasi ini sengaja digelar pada malam hari mengingat sedang bulan Ramadan dan agar tidak mengganggu aktivitas rutin warga. Adapun jenis vaksin yang disuntikkan yaitu Astrazeneca dan Pfizer sekitar 500 dosis. Untuk memberi daya tarik, pihaknya memberi hadiah gula pasir dan minyak goreng bagi warga yang mengikuti vaksinasi kali ini.

“Selain untuk berpartisipasi memenuhi target 1 juta vaksinasi booster, gelaran ini juga mengingat akan ada momen mudik Lebaran, sehingga warga akan merasa lebih nyaman dan sehat. Vaksinasi serupa akan kami laksanakan secara rutin di beberapa tempat, seperti di kantor ranting dan anak ranting Nahdlatul Ulama Kota Malang,” paparnya. (say/ram)

Sumber : https://malangkota.go.id/