BeritaBerita Kecamatan

BAZNAS Bantu Subsidi Minyak Goreng Murah Meriah di Kecamatan Klojen

Dengan tujuan meringankan sedikit beban masyarakat kota Malang di tengah mulai naiknya lagi harga-harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) 1443 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar Pasar Murah Ramadhan, Kamis (28/04/2022) sore.

Dalam kegiatan Pasar Murah Ramadhan yang digelar di Kantor Kecamatan Klojen Kota Malang tersebut hanya menjual Minyak Goreng dimana setiap orang akan diberi dua liter minyak goreng dengan membayar hanya Rp.30 ribu.

“Jadi Baznas Kota Malang memberikan subsidi sebesar Rp.20 ribu untuk setiap warga yang membeli minyak di Pasar Murah Ramadhan Baznas ini. Kegiatan Pasar Murah ini memang baru perdana dilakukan di Kecamatan Klojen dan rencananya akan dilaksanakan di bulan Syawal atau setelah Ramadhan nanti di kecamatan yang lainnya,” ungkap Ketua Baznas Kota Malang, Sulaiman. AP usai secara simbolis menyerahkan minyak goreng kepada masyarakat penerima manfaat.

Menurut Sulaiman, untuk kota Malang Baznas telah menyiapkan seribu botol minyak goreng bagi 2.500 masyarakat Kota Malang yang akan didistribusikan melalui kecamatan masing-masing.

“Karena setiap orang menerima dua liter maka akan ada 2.500 penerima manfaat. Setiap kecamatan di Kota Malang akan menerima seribu botol untuk didistribusikan kepada 500 orang masyarakat di wilayahnya masing-masing,” ungkap Sulaiman.

Hasil penjualan minyak goreng atau pembayaran dari masyarakat tersebut menurut Sulaiman akan diputar kembali untuk pembelian minyak goreng yang akan dijual murah kembali kepada masyarakat.

“2.500 masyarakat ini jumlahnya masih sedikit karena kami memang memiliki keterbatasan anggaran, semoga tahun mendatang dapat melakukan yang lebih lagi sehingga semakin banyak masyarakat yang menerima manfaatnya. Semoga Pasar Murah Ramadhan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat ya,” ujar Sulaiman.

Sementara itu, Heri Sunarko selaku Camat Klojen Kota Malang menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi Pasar Murah Ramadhan yang dilaksanakan oleh Baznas Kota Malang tersebut.

“Saya sampaikan terimakasih sekali kepada Baznas karena dengan kegiatan P Murah Ramadhan ini sangat membantu warga masyarakat saya di wilayah kecamatan Klojen ini. Semoga kegiatan ini jangan hanya sekali ini tetapi dapat dilaksanakan berpuluh-puluh kali demi kesejahteraan masyarakat, kemajuan Kota malang dan juga kemajuan Indonesia,” tukas Heri Sunarko.

Kegiatan Pasar Murah Ramadhan Baznas di Kantor Kecamatan Klojen Kota Malang ini sangat diminati masyarakat yang datang untuk membeli minyak murah dengan harga murah tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat membantu masyarakat apalagi harga minyak sekarang kan tinggi. kalau di luar harganya Rp.25 ribu sampai Rp.26 ribu untuk setiap liternya. Tapi kalau beli di sini Rp.30 ribu dapat dua liter. Terimakasih Baznas, semoga kegiatan sosial kemansyarakatan seperti ini dapat ditingkatkan lagi,” ungkap Citra, salah satu warga Klojen yang menerima manfaat Pasar Murah tersebut.