Home / Berita / Meriahnya Gebyar Takbir dan Lampion Sepanjang Jalan Mayjen Panjaitan

Meriahnya Gebyar Takbir dan Lampion Sepanjang Jalan Mayjen Panjaitan

Kecamatan Klojen – Gebyar takbir dan lampion di Kelurahan Penanggungan, Kota Malang berlangsung meriah, Sabtu (9/7/2022). Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang Widayati serta Camat Klojen Drs. Heri Sunarko. M.Si hadir dalam helatan menyambut Hari Raya Iduladha ini.

Mulai start di depan Kampus Universitas Brawijaya Malang dan finish di Taman Makam Pahlawan Kota Malang tampak masyarakat asik mengikuti kegiatan. Gema takbir, tahmid berpadu dengan oncor dan lampion bertalu-talu berkumandang di kawasan sepanjang Jalan Mayjen Panjaitan, Kelurahan Penanggungan.

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko mengaku bersyukur bisa bersama melaksanakan suatu kegiatan gebyar takbir sekaligus dengan lampionnya di wilayah Kelurahan Penanggungan. Kegiatan ini sangat baik dan mulia untuk menguatkan syiar Islam di Kota Malang.

“Salam dan selawat senantiasa kita tujukan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW. Semoga semangat dan syafaatnya terlimpahkan kepada kita semua,” kata Bung Edi.

Ternyata kegiatan takbir dan pawai malam ini sudah dua tahun terakhir tidak bisa terlaksana akibat pandemi Covid-19. Makanya masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan sepanjang Jalan Mayjen Panjaitan.

“Ini merupakan bentuk rasa syukur kita terutama masyarakat Kelurahan Penanggungan Kota Malang, sehubungan dengan perayaan Hari Raya Idhuladha,” ujarnya.

Warga Kelurahan Penanggungan, Muhammad Amin mengaku senang bisa mengikuti kegiatan takbir dan lampion Kelurahan Penanggungan. Pasalnya sudah dua tahun lebih di Kelurahan Penanggungan tidak ada kegiatan besar dilakukan bersama sejak pandemi Covid-19.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan ke depan setiap tahun. Selain untuk menyambut Hari Raya Idhuladha kegiatan ini sangat baik untuk memunculkan kreativitas warga,” terang Amin. (cah/ram)

About kecklojen

x

Check Also

Dua Regu Pramuka Penggalang Mewakili Kota Malang ke Jambore Nasional XI 2022

Malang, (malangkota.go.id) – 16 siswa-siswi SMP di Kota Malang yang tergabung dalam dua regu Pramuka Penggalang ...