BeritaBerita Kecamatan

Kecamatan Klojen Lakukan Monev Program Dana Kelurahan 2022 di Kelurahan Kasin

Pemerintah Kota Malang melalui Kecamatan Klojen melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan program peningkatan sarana prasarana tahun 2022 di Kelurahan Kasin Kecamatan Klojen Kota Malang, Selasa (19/07/2022).

Pada pelaksanaan Monev kali ini, Kecamatan Klojen mendelegasikan Sekretaris , Kepala Seksi Prasarana Dan Sarana Umum, Kasubbag Perencanaan & Keuangan dan staf Trantib dibantu Satgas Banjir Kecamatan Klojen guna melakukan pengecekan administrasi maupun wujud fisik program dalam pembagunan jalan paving, drainase, ampayang jalan dan Pargola.

Menurut Sekretaris Camat Klojen Ir. Agus Tri Putranto, M.T. monitoring dan evaluasi merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan Kelurahan, pelaksanaan pembangunan di Kelurahan, agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku dan upaya agar tidak terjadi penyimpangan dalam pelaksanaannya.

Setelah pembinaan di aula Kelurahan, Sekretaris Camat Klojen bersama rombongan dimulai dengan pembagian tugas untuk Sekretaris , Kepala Seksi Prasarana Dan Sarana Umum, Kasubbag Perencanaan & Keuangan didampingi Pokmas melakukan pemeriksaan berkas administrasi yang terdiri berkas pengadaan barang dan jasa serta bukti pembayaran ke pihak ketiga.

Sedangkan Staf Pengelola Penataan Prasarana Dan Sarana Umum, staf Trantib dibantu Satgas Banjir Kecamatan Klojen didampingi Ketua Pokmas Kelurahan Kasin melakukan pengecekan lapangan.

Proses pengecekan administrasi berlangsung cukup singkat. Dari hasilnya diketahui bila dokumen pengadaan barang dan jasa maupun administrasi lainnya sudah memenuhi syarat. “Secara umum, administrasi sudah memenuhi persyaratan.” Lanjut Agus Tri Putranto.

Sementara dalam pengecekannya di lapangan, petugas mengukur volume pekerjaan, kwalitas bahan untuk dicocokkan dengan data perencanaan. Itu dimaksudkan untuk mengetahui besaran nilai yang sudah diwujudkan dalam bentuk fisik dan acuan untuk memastikan terpenuhi atau tidaknya volume pekerjaan sesuai perencanaan.

“Secara umum pelaksanaan pembangunan bagus dan volume terpenuhi. Maka kita harapkan untuk segera melakukan pelaporan administrasi kepada Walikota melalui Camat.” Pungkas Agus Tri Putranto. (smrsn)