Home / Berita / Wali Kota Sutiaji Apresiasi Kalangan Pekerja Keras

Wali Kota Sutiaji Apresiasi Kalangan Pekerja Keras

Kecamatan Klojen – Walikota Malang Drs H Sutiaji didampingi Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko dan Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT  beserta jajarannya menggelar apel pagi di halaman depan Pasar Besar, Selasa (13/09/2022). Tak seperti biasanya yang digelar lazimnya di Balaikota. Pemkot Malang ingin menunjukan dan meneguhkan keberadaan pasar sebagai soko guru perekonomian rakyat.

Apel bersama yang dipimpin Walikota Malang ini diawali dengan, Walikota dan Wakil Walikota Malang memberikan penghargaan bagi peraih medali pada event Asean Para Games XI dan penyerahan piagam penghargaan kepada relawan tanggap Covid.

Walikota Malang Drs H Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan. Bahwa menurutnya, kegiatan Apel Pagi dapat digeser di manapun dan kapanpun. Sifatnya situasional, dan dapat digeser ke tempat-tempat yang dipandang perlu untuk prioritas perhatian pembangunan.

“Seperti bangunan Pasar Besar ini yang tak berfungsi optimal semenjak terjadi kebakaran 2016 lalu. Padahal Pasar Besar Kota Malang ini sudah menjadi Icon pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” ungkap Sutiaji.

Lebih lanjut, orang nomer satu di Pemkot Malang ini menyatakan, keberadaan tiga pasar di Kota Malang memang menjadi PR tersendiri. Ketiga pasar yang dimaksud ialah ; Pasar Besar, Pasar Blimbing dan Pasar Gadang yang pembangunan rehabnya belum tuntas.

Sutiaji dihadapan Camat dan Lurah yang mengikuti Apel Pagi mengingatkan, bahwa tugas menangani pasar bukan hanya tanggungjawab Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar saja. Namun merupakan masalah semua. Dimana sudah menjadi komitmen Walikota dan Wakil Walikota untuk melayani seluruh lapisan masyatakat dengan baik, dan menjamin tidak ada warga yang terdholimi.

“Maka dari itu kami mempersiapkan dengan matang Legal Standing Legal Opinion yang terkait dengan rehab pasar ini,” ucap Sutiaji.

 

About kecklojen

x

Check Also

Semarak Lomba Kreasi Nasi Tumpeng oleh Karang Werda Kecamatan Klojen

Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Karang Werda Kecamatan Klojen mengadakan kegiatan Lomba ...