Home / Berita / Malang Berduka, Wali Kota Malang Sutiaji Pimpin Doa Bersama di Tengah Gerak Cepat Tangani Tragedi Kanjuruhan

Malang Berduka, Wali Kota Malang Sutiaji Pimpin Doa Bersama di Tengah Gerak Cepat Tangani Tragedi Kanjuruhan

Kecamatan Klojen – Duka mendalam tengah dirasakan Kota Malang atas tragedi di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022. Di tengah gerak cepat penanganan yang terus dilakukan, segenap jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, dipimpin langsung oleh Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji melakukan doa bersama dalam apel pagi di halaman Balai Kota Malang, Senin (3/10/2022).

Wali Kota Sutiaji dalam arahannya mengimbau kepada seluruh perkantoran di Kota Malang untuk mengibarkan bendera setengah tiang hingga tiga hari ke depan sebagai tanda berkabung.

“Duka mendalam yang luar biasa. Pak camat, pak lurah saya minta terus berkeliling. BPBD, Dinas Kesehatan dan seluruh komunitas selama 24 jam kita buka posko. Terima kasih semuanya, langsung sigap. Masing-masing rumah sakit bekerja dengan cepat,” ungkap Sutiaji.

Sutiaji terus melakukan peninjauan ke rumah sakit, Stadion Kanjuruhan dan rumah korban bersama jajaran Pemkot Malang hingga pemerintah pusat. Selain itu ia terus memantau perkembangan korban tragedi di Stadion Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

“Hari ini dengan jajaran terkait, setiap yang meninggal dunia akan kita santuni Rp10 juta. Yang sakit akan menjadi tanggungan kita semua. Kepada dinas terkait tolong untuk melakukan pendampingan dan trauma healing kepada para korban,” pesan Sutiaji.

Lebih lanjut, Sutiaji juga meminta kepada seluruh camat dan lurah untuk terus berkeliling dan berkoordinasi hingga ke tingkat bawah untuk melakukan pendataan serta memastikan kepada warganya apakah masih ada sanak saudara yang belum ditemukan atau diketahui keberadaannya.

“Kehadiran negara ditunggu saat ini, untuk itu nanti tolong segera bantuan yang sudah ada kita serahkan segera. Hari ini juga bersama Baznas akan berkeliling ke rumah-rumah korban. Tindakan cepat menunjukkan bahwa negara hadir. Terima kasih karena ini tugas kita semua, saling bahu-membahu,” lanjutnya.

Pemkot Malang terus melakukan pemutakhiran data mengikuti proses identifikasi dan verifikasi informasi yang saat ini terus dilakukan. Sejak Minggu (2/10/2022) kemarin, Pemkot Malang telah membuka posko layanan informasi bagi warga yang membutuhkan informasi terkait anggota keluarga, sanak saudara atau kerabat maupun korban tragedi Kanjuruhan di halaman Balai Kota Malang. Warga juga dapat mengakses layanan darurat 112 atau call center (BPBD) 0821 4040 3223. (eka/ram)

Sumber : https://malangkota.go.id/

About kecklojen

x

Check Also

Silaturahmi ke Ponpes Nainul Falah, Wali Kota Sutiaji Motivasi Santri

Kecamatan Klojen – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji didampingi Camat Kecamatan Klojen Drs. Heri ...