Home / Berita / Silaturahmi ke Ponpes Nainul Falah, Wali Kota Sutiaji Motivasi Santri

Silaturahmi ke Ponpes Nainul Falah, Wali Kota Sutiaji Motivasi Santri

Kecamatan Klojen – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji didampingi Camat Kecamatan Klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si melakukan safari pondok pesantren ke Pondok Pesantren Al Ishlahiyah, Gadingkasri, Klojen, Kota Malang, Selasa, (1/11/ 2022).

Sutiaji mengungkapkan kehadirannya ke Ponpes Al Ishlahiyah untuk bersilaturahmi dengan pondok. Karena 10 tahun yang lalu sempat hadir di tempat ini. Kedatangan ke pondok juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada para santri agar semakin giat dalam menimba ilmu.

“Sama seperti anak-anak pak wali dahulu sejak masih kecil juga menempuh pendidikan di pesantren,” jelas Sutiaji.

Untuk itu, Wali Kota Sutiaji berharap para santri di Ponpes Al Ishlahiyah agar tetap semangat menimba ilmu. Pasalnya bisa bertemu dengan guru-guru, alim ulama di pondok merupakan keberkahan yang luar biasa.

Di pondok, Wali Kota Sutiaji menceritakan pengalamannya di masa lalu di mana bisa belajar untuk hidup mandiri. Mulai dari membawa beras sendiri, memasak nasi sendiri dengan banyak keterbatasan. Namun semua itu dijalani dengan ikhlas sehingga bisa tetap bahagia dan banyak membawa keberkahan.

Sutiaji juga meminta kepada anak-anak agar selalu mendoakan orang tua, baik yang orang tuanya masih hidup ataupun yang sudah meninggal. Ia mengingatkan dengan selalu menyayangi orang tua, berbakti kepada orang tua, selalu mendoakan orang tua, maka saat anak-anak nanti tua akan disayangi juga oleh anak-anaknya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Ishlahiyah, Misbahul Munir mengaku bahagia pondok yang dikelolanya dihadiri wali kota. Ini menjadi ajang yang bagus untuk mengenalkan, bersilaturahmi dan meningkatkan semangat anak-anak belajar dan menimba ilmu.

“Terima kasih atas kehadiran bapak wali kota. Ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus amanah mendidik anak-anak agar ke depan bisa menjadi generasi yang bermanfaat,” ujar Munir.

About kecklojen

x

Check Also

Wali Kota Sutiaji Ajak Kaum Muda Warisi Jiwa Kepahlawanan

Kecamatan Klojen – Dalam peringatan Hari Pahlawan pada Kamis (10/11/2022) Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji ...