Home / Berita / Wali Kota Sutiaji Ajak Kaum Muda Warisi Jiwa Kepahlawanan

Wali Kota Sutiaji Ajak Kaum Muda Warisi Jiwa Kepahlawanan

Kecamatan Klojen – Dalam peringatan Hari Pahlawan pada Kamis (10/11/2022) Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengikuti apel dan tabur bunga bersama jajaran Forkopimda Plus di Taman Makan Pahlawan (TMP) di Jalan Bogor Malang.

Menurut orang nomor satu di Pemkot Malang itu, bahwa gelaran ini sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan bagi para pahlawan atas jasa-jasanya bagi bumi pertiwi. “Selama masa penjajahan, mereka rela mengorbankan jiwa raga untuk meraih kata merdeka dan berkibarnya merah putih di langit biru,” jelasnya.

Ditambahkan pria berkacamata tersebut, bahwa sebagai generasi penerus bangsa, hal ini menjadi suatu keharusan. “Tanpa perjuangan para pahlawan, tidak mungkin kita bisa merasakan kemerdekaan, hidup tenang dan menikmati semua anugerah Tuhan YME. Kita patut mensyukuri atas semua yang kita rasakan sampai hari ini,” urai Sutiaji.

Camat Kecamatan Klojen Drs. Heri Sunarko mengikuti apel dan tabur bunga bersama jajaran Forkopimda Plus di Taman Makan Pahlawan (TMP) di Jalan Bogor Malang Dalam peringatan Hari Pahlawan pada Kamis (10/11/2022)

Menghormati, selalu mengenang jasa para pahlawan dan meneruskan apa yang menjadi cita-cita mereka, dikatakan Wali Kota Sutiaji, harus diwarisi oleh kaum muda selaku generasi penerus bangsa. “Di era seperti saat ini, seseorang bisa disebut pejuang tidak serta merta harus dengan mengangkat senjata. Mengisi kemerdekaan dengan baik dan jangan melupakan sejarah, merupakan bagian dari pejuang,” ungkapnya.

“Di era yang serba teknologi seperti saat ini, semua pihak hendaknya selaku waspada dan mawas diri. Jangan sampai kita ‘dijajah’ oleh budaya asing yang pada akhirnya akan merusak moral anak bangsa. Maka dari itu, kaum muda harus mewarisi jiwa kepahlawanan. Penguatan rasa nasionalisme dan patriotisme menjadi tugas bersama, sehingga bangsa ini akan menjadi bagsa yang disegani dan bermartabat,” pungkas Sutiaji.

About kecklojen

x

Check Also

Silaturahmi ke Ponpes Nainul Falah, Wali Kota Sutiaji Motivasi Santri

Kecamatan Klojen – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji didampingi Camat Kecamatan Klojen Drs. Heri ...