Site icon Selamat Datang di Offical Website Kecamatan Klojen Malang

Kecamatan Klojen Raih Prestasi Pencapaian Target PBB Terbaik, Pj Walikota Wahyu Apresiasi Kinerja Kelurahan

Pj Wali  Kota Malang Wahyu Hidayat memberikan apresiasi kepada lurah-lurah di Kecamatan Klojen karena berhasil mencapai target PBB di tahun 2023. Kota  Malang sedang berusaha meningkatkan pendapatan daerah, dan Kecamatan Klojen yang mencatatkan pencapaian target PBB terbaik.

Dari target proyeksi sebesar Rp. 14.540.641.127,-, kecamatan ini berhasil mencapai angka Rp.14.742.510.248,-, melebihi target sebesar 101,39%. Keberhasilan Kecamatan Klojen juga disorot karena berhasil memaksimalkan piutang PBB dari tahun-tahun sebelumnya, membuat prosentase pencapaian target melebihi 100%.

Wahyu mengapresiasi kinerja ini dan memberikan penghargaan langsung kepada kelurahan-kelurahan berprestasi, seperti Sukoharjo, Gadingkasri, Kauman, Bareng, dan yang tertinggi, Oro-oro dowo.

“Saya sangat mengapresiasi dan tentu saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Kecamatan Klojen. Ini menjadi langkah positif dalam rangka memenuhi target dari proyeksi pendapatan dari sektor pajak yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Dia mengakui besarnya tugas dan tanggung jawab lurah dalam hal ini. Wahyu mengatakan bahwa optimalisasi pendapatan daerah bukan hanya tanggung jawab perangkat daerah terkait, tetapi juga tanggung jawab semua pihak, termasuk kelurahan.

“Saya menyadari tugas Lurah ini berat, tetapi keuntungan nya sebagai pemangku wilayah adalah paham betul bagaimana situasi dan potensi yang ada di wilayah,” terangnya.

Wahyu berharap bahwa prestasi Kecamatan Klojen dapat menjadi contoh positif untuk mencapai target proyeksi pendapatan dari sektor pajak yang telah ditetapkan. Ia juga menginstruksikan Bapenda untuk memberikan insentif kepada kelurahan dan kecamatan yang berprestasi sebagai bentuk perhatian dan penghargaan.

“Terkait ini saya berharap Bapenda bisa memberikan insentif sebagai bentuk perhatian dan penghargaan, kalau di Kabupaten ini sudah diberikan, harapan saya di  Kota Malang ini (insentif) bisa disegerakan,” ujarnya.

Ia menambahkan, prestasi ini harus disingkapi sebagai sebuah motivasi untuk terus berkontribusi maksimal dalam hal pencapaian target pajak.

“Seperti yang saya sampaikan di awal, prestasi ini harus jadi motivasi. Terus tingkatkan upaya memaksimalkan potensi pajak, butuh komitmen kuat dari kita semua agar target bisa tercapai dan kepada masyarakat saya menghimbau untuk taat membayar pajak,” tuturnya.

Exit mobile version