Site icon Selamat Datang di Offical Website Kecamatan Klojen Malang

Camat Klojen Buka Pelatihan Kewirausahaan Bagi Disabilitas Kelurahan Kasin

Menjadi sebuah kebanggaan bagi bangsa Indonesia memiliki warisan budaya seperti batik. Bahkan Indonesia telah menjadikan tanggal 1 Oktober ditetapkannya sebagai hari Batik Nasional. Kita harus menjaga warisan budaya ini agar tidak pupus dan hilang di telan zaman.

Ananda berkebutuhan khusus melalui Kelurahan Kasin telah melakukan salah satu upaya pelestarian warisan budaya ini dengan mengenalkan batik melalui kegiatan pembelajaran serta praktik-praktik menarik. Salah satu nya yaitu kegiatan Praktikum Membuat Batik Jumputan Menggunakan Teknik Shibori yang dilaksanakan pada hari Selasa 13 Agustus 2024 yang bertempat di Aula Lantai 2 Kelurahan Kasin.

Camat Kecamatan Klojen Willstar Taripar Hatoguan, S.STP, M.AP berkesempatan berkunjung ke kelurahan Kasin dalam rangka membuka kegiatan program pemberdayan masyarakat desa di kelurahan berupa pelatihan kewirausahaan untuk disabilitas membuat batik shibori di Kelurahan Kasin,
Dalam sambutannya Willstar Taripar Hatoguan berterima kasih kepada Lurah Kasin yang telah mengadakan pelatihan kewirausahaan bagi disabilitas membuat batik shibori.
“Saya berharap pelatihan kewirausahaan bagi disabilitas membuat batik shibori tidak berhenti disini, supaya dibina, diteruskan dengan kemapuan yang ada supaya nantinya adik-adik disabilitas bisa menghasilkan sesuatu, minimal punya keahlian, supaya mereka makin mandiri”.
Lebih lanjut Camat Klojen yang baru dilantik ini menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan ini yang Istimewa itupun selalu Istimewa.
“Saya berharap pelatihan ini bisa bermanfaat dan supaya pelatihan ini berkelanjutan, sehingga bisa menghasilkan produk yang bagus”.
Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan bahan praktek oleh Camat Kecamatan Klojen Willstar Taripar Hatoguan, S.STP, M.AP kepada salah satu peserta
Exit mobile version