Site icon Selamat Datang di Offical Website Kecamatan Klojen Malang

Salurkan Telur dan Daging Ayam, Strategi Tekan Stunting dan Kendalikan Inflasi

Pengendalian inflasi dan penurunan angka stunting menjadi program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Berbagai program terus digulirkan sebagai upaya mengatasi dua isu strategis tersebut, diantaranya adalah penyerahan bantuan pangan telur dan daging ayam kepada Keluarga Risiko Stunting (KRS), Rabu (28/8/2024) di halaman belakang kantor Kecamatan Klojen.

 

Camat Klojen Willstar Taripar Hatoguan, S.STP, M.AP menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penyaluran bantuan pangan bagi KRS. “Ini adalah bentuk kepedulian Pemkot Malang melalui Kecamatan Klojen untuk menekan angka stunting sehingga generasi bangsa di Kota Malang ini semakin sehat dan menjadi generasi emas pada saatnya nanti,” jelasnya.

Dirangkaikan dengan penyerahan simbolis bantuan, juga penyerahan bantuan pangan telur dan daging ayam kepada Keluarga Risiko Stunting (KRS) . “Saat ini kita menyalurkan telur ayam dan daging ayam kepada Keluarga Risiko Stunting (KRS),” ucap Willstar.

Lebih lanjut, Camat Klojen Willstar Taripar Hatoguan menjabarkan kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan juga sebagai upaya dalam pengentasan kemiskinan dan kerawanan pangan. Selain itu, dengan bantuan pangan ini diharapkan dapat menjadi intervensi untuk penurunan stunting.

“Jumlah penerima bantuan KRS di Kecamatan Klojen sebanyak 438 yang akan secara simbolis diberikan kepada KRS yang berasal dari sebelas Kelurahan. Komoditi bantuan berupa satu kilogram daging ayam dan sepuluh butir telur ayam,” urai Willstar.

Exit mobile version