Berita Kecamatan

Kecamatan Klojen Kebali Gelar Jambore Linmas ke-2

Kecamatan Klojen Kembali menggelar Jambore Linmas ke-2 tahun 2024 di Pusdiklat Kwarcab Pramuka Kota Malang, Minggu (19 Mei 2024).Dengan mengusung tema “ Bersaudara, Bersinergi, Berbakti Tanpa Henti” Jambore tahun kedua kali ini juga berlangsung sangat meriah. Setelah serangkaian proses penilaian dari beberapa lomba. Setelah Kelurahan Gadingkasri, juara umum, kedua direbut Kelurahan Rampal Celaket dan juara umum ketiga diraih Kelurahan Sukoharjo.

Camat Klojen Heri Sunarko menyebut, Satlinmas dari 11 kelurahan yang ada di Kecamatan Klojen ini beradu keterampilan dalam beberapa jenis lomba, seperti lomba PBB linmas, lomba yel-yel, lomba mars linmas serta joget komando linmas

“Tujuannya menyatukan hati, konsep, pikiran, gerak, langkah dari seluruh anggota linmas Kecamatan Klojen. Tujuan lainnya mempersiapkan anggota Satlinmas Kecamatan Klojen jika sewaktu waktu terjadi emergency rescue, seperti bencana alam dan sebagainya bisa memberikan respon cepat pada saudaranya yang mengalami musibah,” jelas Heri.

Heri bersyukur pelaksanaan jambore tahun ini juga sukses seperti tahun lalu. Ia menilai banyak perubahan serta peningkatan keterampilan yang dimiliki oleh linmas. Ia mencontohkan, setelah jambore satlinmas pertama pada tahun kemarin, kekompakan, persatuan dan persaudaraan para linmas begitu kuat dirasakan saat momen Pilpres dan Pileg.

Hal itu sampai membuat Kecamatan Klojen sukses menjalankan rangkaian Pilpres dan Pileg tanpa masalah. Bahkan menjadi kecamatan yang tercepat di Kota Malang saat melakukan rekapitulasi suara. Maka dari itu juga, dengan adanya jambore tahun kedua ini, diharapkan para satlinmas ini bisa kembali bertugas dengan baik saat momen Pilkada akhir tahun nanti.

“Kegiatan ini harapan saya bisa diadopsi oleh empat kecamatan lain. Jadi ke depan linmas itu bersaudara, saling mengenal dan jika terjadi sesuatu mereka respon nya cepat. Kami hanya membuat pemicu saja,” tuturnya.