Berita Kecamatan

Kecamatan Klojen Jadi yang Pertama Tuntaskan Rapat Pleno Penghitungan Suara

Kecamatan Klojen telah selesai melaksanakan rapat pleno penghitungan suara pada Kamis malam (22/2/2024). Ketua KPU Kota Malang, Aminah Asminingtyas memberikan apresiasi kepada Kecamatan Klojen, karena menjadi kecamatan pertama di Kota Malang yang telah menyelesaikan rapat pleno penghitungan suara dengan baik dan lancar.

“Ini menunjukkan komitmen dan profesionalisme dari seluruh Muspika, stakeholder, dan partai politik, dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Malang,” tutur Aminah.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, rapat pleno penghitungan suara menjadi salah satu tahap krusial dalam proses Pemilu. Kegiatan ini melibatkan koordinasi antara pihak KPU dan kecamatan, serta seluruh pemangku kepentingan terkait. “Kecamatan Klojen diharapkan dapat menjadi contoh bagi kecamatan lainnya, dalam menyelesaikan rapat pleno penghitungan suara yang akurat dan efisien,” sebutnya.

Meskipun beberapa hari sebelumnya kegiatan rapat pleno sempat terkendala karena listrik padam, sehingga terjadi miskomunikasi, Aminah bersyukur karena pihak-pihak yang bertugas di lapangan mampu saling mendukung satu sama lain, sehingga tidak timbuk konflik.