Home / MUSIUM

MUSIUM

 Brawijaya

Alamat: Jl. Ijen No. 25 A, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang
Nomor telepon: (0341) 562394

 Brawijaya merupakan sebuah museum militer yang ada di Malang, Jawa Timur. Museum Brawijaya buka setiap hari mulai jam 08.00 WIB. Adapun harga tiket masuk  Brawijaya dipatok sekitar Rp5.000 untuk dewasa, sedangkan untuk anak-anak tarifnya Rp3.000.

Di  yang ikonik di kawasan Jalan Ijen ini Anda bisa menemukan berbagai koleksi barang peninggalan bersejarah di Kota Malang selama masa penjajahan. Beberapa koleksi yang bisa Anda temukan antara lain berupa tank, senjata, hingga gerbong maut yang sudah sangat terkenal itu. Tak cukup sampai di situ, di Museum Brawijaya pun ada sebuah perpustakaan yang mengoleksi buku-buku dan dokumen-dokumen sejarah perjuangan TNI, karya-karya umum, dan referensi yang terkait dengan pengabdian terhadap negara Republik Indonesia.

 

Museum Musik Indonesia

Alamat: Jl. Nusakambangan No. 19, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117
Nomor telepon: (0341) 3012518

Museum Musik Indonesia (MMI) kabarnya merupakan satu-satunya museum seni musik di Indonesia. Museum yang terletak di Gedung Kesenian Gajayana Lantai 2 ini tergolong baru karena baru diresmikan pada tahun 2015 lalu. Di Museum Musik Indonesia kabarnya memiliki hingga 26.000 koleksi yang berupa piringan hitam (vinyl), kaset, CD, instrumen musik, majalah, serta buku dari dalam dan luar negeri. Bahkan seluruh koleksi lawas yang ada di sana masih dalam kondisi bagus dan bisa didengarkan.

Museum Musik Indonesia buka setiap hari Selasa-Minggu mulai jam 10.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Jangan khawatir, harga tiket masuk Museum Musik Indonesia pun cukup murah, hanya Rp 10 ribuan saja, kita dapat bonus memutar satu piringan hitam. Selain itu, sudah tersedia fasilitas cafetaria bagi Anda yang kebetulan sedang lapar atau haus.

Museum Universitas Negeri Malang

Alamat: Jl. Semarang No.5, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang