Berita Kecamatan

Pj. Walikota Malang Beri Penghargaan Penilaian Sinergisitas Kinerja Kepada Kecamatan Klojen

Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menyerahkan apresiasi penghargaan Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tahun 2024. Setelah melalui proses penilaian, Kecamatan Klojen keluar sebagai Juara I, disusul Kecamatan Sukun, dan Juara III diraih oleh Kecamatan Lowokwaru, Dalam apel pagi rutin, Penjabat (Pj.) Senin 22 Juli 2024.

Disampaikan Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, bahwa penghargaan itu menjadi bagian dari evaluasi tahunan kinerja. Tentunya, ada beberapa indikator yang dinilai dalam pemberian penghargaan itu.
“Tiap tahun kita memang ada sinergitas. Jadi, ada beberapa indikator yang dinilai dan penilaiannya itu tidak hanya dari internal. Tetapi, juga dari perguruan tinggi dan media,” kata Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM.

Evaluasi tahunan kinerja tersebut, ujarnya, sangat penting dilakukan karena untuk memastikan kinerja dari kecamatan. Sehingga, dapat terus terpaniau dan meningkat. Beberapa aspek yang dinilai pun juga cukup banyak, diantaranya inovasi dan kerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).
“Selain itu juga mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, tanggung jawab mengenai perizinan, penanganan kebencanaan, sinergitas RT/RW, dan kondusivitas wilayah,“ jelasnya.

Dengan adanya penilaian sinergitas kecamatan tersebut, diharapkan setiap kecamatan di Kota Malang nantinya dapat terus berinovasi dan bekerja sama untuk meningkatkan pelayanan publik dan keamanan di wilayahnya. “Kami berharap, melalui penilaian ini, setiap kecamatan dapat termotivasi untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.
Melalui program awarding penilaian sinergiias kecamatan tersebul, juga menunjukkan adanya komitmen dari Pemkot Malang dalam memastikan pelayanan publik yang efektif dan efisien, serta mendorong peningkatan.

Turut hadir dalam apel pagi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT, jajaran Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan ASN di lingkungan
Pemkot Malang.