Menindak Lanjuti Pengaduan Masyarakat

Camat Klojen Willstar Tinjau Pembuangan Sisa Material Bangunan Jl. IR. Rais Kelurahan Bareng

Camat Kecamatan Klojen Camat Kecamatan Klojen Willstar taripar Hatoguan, S.STP, M.AP didampingi Lurah Bareng Wiwaha Krismahaenda, SE, Bhabinsa Bareng, Kasi pemtrantib Kelurahan Bareng dan Kelurahan Tanjungrejo ketua LPMK Bareng melakukan peninjauan lokasi terkait informasi masyarakat tentang pembuangan sisa material bangunan dan sampah warga di sepanjang jalan trotoar di depan Kampus Polbangtan STTP Malang Jl. IR. Rais Bareng, Kamis, 5 September 2024.

Pengaduan masyarakat yang masuk pada hari Selasa, 3 September 2024 ditinjau langsung oleh Camat Kecamatan Klojen Camat Kecamatan Klojen Willstar taripar Hatoguan, S.STP, M.AP pada hari Kamis, 5 September 2024,.

Kondisi di lapangan sesuai dengan laporan yang masuk yaitu, banyak sampah material bongkaran (dalam karung) di sepanjang jl. IR. Rais (sebelah TPS Tanjung) dan banyak gerobak sampah yang ada isinya terparkir di sepanjang jl. IR. Rais (sebelah barat TPS Tanjung).

Setelah dilakukan dialog dengan petugas sampah dan warga sekitar didapat informasi bahwa pembuangan material bangunan di depan instansi POLBANGTAN dilakukan oleh warga sekitar TPS  dan dilakukan pada malam hari dan sudah berjalan lama.

Adapun solusi yang akan di lakukan adalah dengan mengerahkan warga sekitar untuk gotong royong kerja bakti membersihkan sisa pembuangan material bangunan dan untuk pengangkutan akan di koordinasi dengan PUPR