Berita Kecamatan

Sekretaris Kecamatan Klojen Membuka Sosialisasi dan Pembinaan Administrasi Lembaga Kemasyarakatan

Pembinaan terhadap Lembaga Kemasyarakatan merupakan salah satu program pemerintah khususnya Kelurahan dalam meningkatkan serta mengelola lembaga dan sumber daya manusia agar lebih baik dan bekerja sesuai dengan harapan. Pembinaan kemasyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara baik melalui pelatihan, salah satunya yang telah dilaksanakan oleh Kelurahan Bareng Kecamatan Klojen berupa penguatan adminitrasi kepada lembaga Kemasyarakatan yang di buka langsung oleh Sekretaris Kecamatan Klojen Ir. Agus Tri Putranto, M.T pada hari Rabu 21 Agustus 2024.

Dalam sambutannya Agus Tri Putranto menyampaiakn bhawa Lembaga Kemasyarakatan adalah unujung tombak Kelurahan yang mana dituntut harus solid, tranparan dan kinerjanya efektif dan efesien serta akutabel. Peran serat Lembaga Kemasyarakatan harus jelas sehingga pucuk program pemerintah yang langsung bersinergi dengan masyarakat, sehingga program pemerintah berjalan dengan baik.

Sedangkan adminitrasi adalah pondasi yang sangat penting bagi membantu masyarakat dengan program kerja yang transparan dan bisa dipertanggung jawabkan.

Diharapakan dengan acara Sosialisasi dan Pembinaan Penguatan Administrasi Lembaga Kemasyarakatan bisa memahami peran masing-masing Lembaga Kemasyarakatan dan siap mengahadapi tantangan yang akan datang.