BeritaBerita KecamatanBerita TerbaruKota Malang

Kapolresta Malang Kota, Dandim 0833 beserta Camat Klojen Heru Mulyono, Mengunjungi Kampung Tangguh RW. 6

KLOJEN – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos., S.IK., M.H., Dandim 0833 Letkol Inf. Tommy Anderson beserta Camat Klojen Heru Mulyono, S.IP., M.T.
mengunjungi Kampung Tangguh RW. 6 Kampung Putih yang berada di Malang Kota tepatnya di RW 06 Kelurahan Klojen Kecamatan Klojen pada jumat siang (5/6/2020).

Rombongan disambut pengurus setempat diantaranya Lurah Klojen, Ketua Rw 06 Ireng Sugiri yang juga selaku Ketua lumbung Rw.06 Kelurahan Klojen serta Perwakilan Warga.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Leonardus Simarmata menyampaikan apresiasi atas dedikasi serta peran serta pengurus maupun warga masyarakat dalam menciptakan masyarakat mandiri dan berjibaku bersama-sama melakukan upaya guna mencegah menekan penyebaran virus Covid-19.

“Kami sampaikan apresiasi pada kampung tangguh yang sudah menjalankan program masyarakat memasuki masa new normal life ini, dimana salah satunya menjadi masyarakat yang mandiri tetap patuh dan disiplin menerapkan aturan sesuai protokol kesehatan Covid-19” Kata Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini juga mengatakan, pada setiap Kampung Tangguh yang berada di Kota Malang akan dilakukan pengecekan, minimal dua Kampung dalam sehari. Hal tersebut dilakukan untuk memantau sekaligus memastikan tidak ada kendala ataupun warga masyarakat yang tidak mematuhi aturan protokol penanganan Covid-19.

“Pada kesempatan ini, untuk kedepannya perlu dijadwalkan pelatihan pemulasaraan jenazah khusus PDP di wilayah Klojen yang nantinya akan di bina oleh Kompol Sutiyono. Selain itu untuk setiap kampung tangguh juga agar ditingkatkan pengamanan lewat pos kamling. Jangan lupa juga untuk penerapan tamu harap lapor 1×24 jam agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat” Tuturnya.

Hal senada diungkapkan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf. Tommy Anderson, yang mengapresiasi peran warga masyarakat melalui kampung tangguh, semakin kompak dan solid. Dandim 0833 Kota Malang juga berharap untuk saling menjaga dalam hal kesehatan maupun menjaga keamanan wilayah.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Kota Malang dan Dandim 0833 juga memberikan bantuan sosial yang secara simbolis berupa masker, Hand Sanitizer serta sembako kepada Pengurus lumbung pangan kampung tangguh Klojen.