Home / Berita / Kabaharkam Polri Cek Perkembangan Penanganan Covid 19 di Kelurhan Oro-Oro Dowo Kota Malang

Kabaharkam Polri Cek Perkembangan Penanganan Covid 19 di Kelurhan Oro-Oro Dowo Kota Malang

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si melaksanakan kunjungan kerja di Kelurahan Oro-oro Dowo dalam rangka peninjauan penerapan PPKM Mikro di wilayah Kota Malang dan Penerapan Protokol Kesehatan.Jumat, 11 Februari 2022

Dalam kunjungan tersebut turut mendampingi Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto serta Camat Klojen Drs. Heri Sunarko M.Si, bersama jajaran perwira tinggi dan menengah.

Kunjungan kerja Arief Sulistyanto tak lain adalah ingin memantau perkembangan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Micro, di Kota Malang. Tak hanya itu, kunjungan ini juga bermaksud untuk me-review, sejauh mana penyuluhan pemerintah setempat terkait bahaya covid19.

“Terima Kasih atas penjelasannya, sejak beberapa bulan yg lalu saya kesini semuanya bisa dikendalikan dengan baik, oleh pemerintah maupun Polres setempat. Alhamdulilah ini yang positif sedikit. Tujuan kita bukan apa-apa, ini demi keselamatan dan keamanan masyarakat,” jelas Arief.

Sementara itu, jumlah kasus di Kelurahan Oro-oro Dowo sendiri berjumlah 58 kasus, dengan 47 dalam pantauan, 8 kasus meninggal dunia, dan 3 kasus sembuh. Dinilai cukup rendah, penyebaran di Kelurahan Oro-oro Dowo membuat Arief optimis, bahwa Kota Malang bisa tangani gelombang ketiga covid19.

Ia juga berharap bahwa warga tetap patuhi protokol kesehatan dengan ketat. “Omicron sudah di depan mata kita tapi saya pesankan kepada seluruh warga masyarakat, tidak perlu panik, karena kita sudah membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan. sehingga yang harus dilakukan saat ini adalah bagaimana kita harus mencegah, jangan sampai terinfeksi virus corona ini, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.” tutupnya.

Selesai melakukan peninjauan di Kelurahan Oro-oro Dowo Kec. Klojen Kota Malang, Rombingan Kabaharkam Polri melanjutkan melakukan peninjauan di pusat perbelanjaan yang berpotensi menimbulkan kerumunan, Salah satunya di Malang Town Square (Matos) Jl. Veteran No. 2 Kel. Penanggungan Kec. Klojen Kota Malang.

“Kami berkunjung di Mall Matos ini dalam rangka mengecek langsung area publik, setelah kami cek sudah diterapkan Prokes dengan baik” lanjutnya.

 

About kecklojen

Leave a Reply

x

Check Also

Rencana Pembangunan Kota Malang 2024-2026 Fokus Empat Tujuan

Kecamatan Klojen – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mulai ancang-ancang menyusun Rencana Pembangunan Daerah (RPD) yang dipersiapkan ...